Warung Seafood Kaki Lima Harga Bintang Lima di Tegal Jadi Viral di Media Sosial

Liputanindo.com Sebuah postingan perihal pengalaman seorang pembeli di warung seafood kaki lima viral di media sosial. Diketahui warung makan itu ternyata bernama warung lamongan indah Lesehan Bu Anny yang terletak di Kabupaten Tegal, khususnya SLAWI AYU. Postingan tersebut salah satunya diunggah akun Facebook Tijee Uyee Slalu pada Senin (27/5/2019).

Postingan viral tersebut berisi keluhan seorang pembeli atas harga makanan yang dipesannya di sebuah warung seafood kali lima. Dalam postingan tersebut disebutkan yang bersangktuan membeli 1 piring nasi, 1 porsi cah kangkung, dan 1 porsi cumi.

Dia terkejut ketika pedagang meminta bayaran sebesar Rp 220 ribu saat selesai makan. Harga tersebut dinilai terlalu mahal untuk menu dan porsi yang telah dipesan sang pembeli.

Sementara pembeli lain yang memesan 1 porsi kepiting, 1 porsi cumi, 1 porsi udang, 1 piring nasi, dan 2 gelas es teh dimintai bayaran sebesar Rp 700 ribu. Pembeli yang merasa terkejut pun berusaha meminta penjelasan kepada sang pedagang.

Karena masih tak percaya, bahwa mereka menanyakan harga cumi hingga mentah per kilonya.

“Cumi emang sekilonya berapa sih?, itu kan gaada sekilo cuminya,” ujar pembeli.

“Sekilonya cumi 110, ya 85. kalo porsi kecil ya kecil mas, tapi ini porsi besar mas,” jawab pedagang.

“Ya kecil besar sama aja ya kira-kira aja, satu porsi gaada sekilo,” ujar pembeli.

Pembeli pun meminta nota untuk mengetahui harga makanan per porsi, namun sang pedagang mengaku tak memiliki nota. Mereka meminta nota karena tak tercantum harga pada pilihan menu.

Selain itu, mereka hanya menerima harga total seluruh pesanan, bukan harga per menu yang dipesan.

“Saya minta notanya bisa nggak?” minta pembeli.

“Ga punya nota mas,” jawab pedagang.

Postingan tersebut pun viral karena banyak netizen yang menilai bahwa harga yang diberikan pedagang memang terlalu mahal. Terlebih hal tersebut terjadi di warung kaki lima, bukan restoran.

Terkait kasus tersebut, banyak netizen yang mengingatkan untuk menanyakan harga sebelum membeli jika menemukan warung yang tak mencantumkan harga di menu makanan.

Berikut ini cuplikan video seorang pembeli :

Facebook Comments

Leave a Reply