Viral!!! Pernikahan Unik Petugas Linmas di Brebes Dengan Modal Rp 250 Ribu dan Pesta Sederhana di Mushola

Liputanindo.com Pernikahan pasangan di Brebes, Jawa Tengah ini menjadi viral karena terbilang unik!, yang hanya mengeluarkan modal sedikit. Bukan main, pernikahan ini hanya mengeluarkan modal sebesar Rp 250 ribu saja. Pasangan menikah yang viral tersebut diketahui bernama Abdurrohim dan Sakilah.

Pesta pernikahannya super hemat dan justru menjadi inspirasi bagi beberapa orang yang ingin menggelar pernikahan minim budget. Pernikahan Abdurrohim dan Sakilah ini mencuri perhatian warganet. Acara pernikahannya begitu sederhana.

Bahkan makanan yang disajikan untuk tamu undangan juga terbilang sangat unik karena tak terduga. Baju pengantin hingga reaksi para tamu pun menjadi sorotan. Lantas, seperti apakah pernikahan dengan modal minim Rp 250 ribu ini?

Video pernikahan dengan modal Rp 250 ribu itu diunggah oleh kanal YouTube BNTV ID. Video pernikahan bermodal Rp 250 ribu ini menjadi viral pasca diunggah ulang oleh akun Instagram @ndorobeii, Senin (14/10/2019).

Dalam video tersebut, diketahui bahwa pasangan yang menikah adalah Abdurrohim dan Sakilah. Abdurrohim adalah seorang pegawai Linmas di Desa Benda, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes.

Saat menikah, Abdurrohim tampak menggunakan seragam Linmas berwarna hijau, lengkap dengan atribut lainnya. Sementara sang mempelai wanita, Sakilah memakai gamis polos bernuansa abu-abu dan hijab panjang berwarna hitam.

Pernikahan di gelar di sebuah mushola setempat dan dihadiri para tamu yang cukup banyak. Beberapa tamu, yang merupakan teman kerja Abdurrohim, juga tampak memakai seragam Linmas. Ijab qabul Abdurrohim dan Sakilah berjalan lancar.

Acara digelar seusai salat Jumat pada 11 Oktober 2019 lalu. Abdurrohim disebut memberi mahar seadanya. Sementara itu, suguhan yang diberikan di antaranya adalah es dawet cendol. Para tamu tampak senang meski pernikahan tersebut sangat sederhana.

Mereka berebut mencicipi es dawet cendol yang disuguhkan. Tampak tempat duduk berupa kursi plastik disediakan di luar mushola.

Dalam video disebutkan, jika Abdurrohim hanya mengeluarkan uang Rp 250 ribu saja untuk menggelar acara pernikahannya. Kepala Desa Benda, Baisul Amri, yang juga menghadiri pernikahan tersebut mengatakan, pihaknya sangat mendukung pernikahan Abdurrohim.

“Walaupun bermodal uang sedikit, namun cinta rupanya sudah menguatkan niat pasangan sejoli ini untuk menikah. Jadi kita dukung saja keduanya dan berdoa pernikahan lancar, menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warahmah,” ucap Baisul Amri.

Facebook Comments

Leave a Reply