Taman Bois de Vincennes di Buka Khusus untuk Kaum Nudis di Paris

Liputan Indo Ibu Kota Perancis, Paris telah membuka taman nudis yang berada di sebuah areal agak terpencil di dekat cagar burung di dalam taman Bois de Vincennes. Taman ini menjadi pertama kalinya untuk kaum nudis di Perancis.

Taman ini dipasang sebuah tanda di mulut jalan kecil, untuk memperingatkan pengunjung bahwa bagian taman di Bois de Vincennes adalah “Wilayah Nudis“.

Seperti diberitakan laman Mirror, Sabtu (2/9/2017), saat pertama kali dibuka sudah terlihat ada sekitar 10 nudis bercengkrama menikmati sore yang cerah. Mereka duduk dan berbaring di atas tikar, tanpa mengenakan sehelai pakaian pun.

Kaum Nudis adalah sebutan bagi mereka yang menjalankan praktik nudisme, -semacam tradisi untuk tidak mengenakan pakaian alias bertelanjang bulat, baik pria maupun wanita.

Sebelum pembukaan taman ini, kelompok nudisme telah lama menuntut untuk memiliki tempat hijau sendiri di Ibu Kota Perancis.

Selama ini, ada lebih dari 400 pantai dan lokasi perkemahan ada di Perancis, yang dijadikan tempat bagi kaum nudis yang ada sekitar 2,5 juta orang untuk mempraktikkan nudisme.

Selain itu, di Paris pun telah ada satu kolam renang umum yang memungkinkan pengunjungnya berenang dengan telanjang bulat, tiga kali seminggu.

Kantor Wali Kota Paris mengatakan, penciptaan daerah nudis, meski masih dalam tahap percobaan, adalah bagian dari upaya penerimaan terhadap pandangan terbuka atas penggunaan ruang publik di Paris.

Taman nudis ini akan dibuka sampai 15 Oktober 2017, dari jam 8.00-19.30 waktu setempat.

Facebook Comments

Leave a Reply