Seorang Siswa STM Permalukan Fadli Zon dan Fahri Hamzah Soal Korupsi Hingga Tidur Pas Rapat di Acara Stand Up Comedy ‘Kritik DPR’

Liputanindo.com Akhir-akhir ini sejumlah rekaman video gerombolan pelajar SMA/SMK ramai berseliweran di media sosial. Ya, segerombolan pelajar itu ikut demo dengan mahasiswa di DPR untuk Tolak RKUHP & RUU KPK. Tagar-tagar terkait aksi anak STM sempat menjadi trending topic di Twitter.

Terbaru ada sebuah video viral anak STM yang bernama Aji Pratama beri kritikan pedas untuk DPR. Video tersebut telah dibagikan 21 ribu dan mendapatkan like 17 ribu pengguna jejaring sosial Facebook. Video ini diunggah oleh akun Facebook Video Viral pada Jumat (27/9/2019).

Namun begitu, tak diketahui kapan waktu pasti acara ini berlangsung. Aji Pratama merupakan salah satu peserta Stand Up Comedy ‘Kritik DPR’. Delapan menit aksinya di panggung Lomba Kritik DPR pun menyita perhatian publik. Komika yang masih muda ini tak canggung untuk melawak di depan para politisi terkenal seperti Bambang Soesatyo, Fadli Zon, dan Fahri Hamzah.

Dalam video yang beredar tersebut, Aji mengaku jika DPR adalah panutannya. Aji juga mengatakan jika dirinya se-life style dan se-passion dengan DPR. Rupanya pengakuan Aji tersebut lantaran dia dan beberapa anggota DPR sama-sama melakukan korupsi.

”Ada oknum DPR yang korupsi, aku ya korupsi, korupsi duit SPP,” kata Aji.

Aji menuturkan beda dirinya ketahuan korupsi dengan anggota DPR.

”Cuma bedanya kalau ketahuan, DPR korupsi dipenjara, enak! Aku pernah ketahuan korupsi duit SPP seratus ribu digesperin sampai nangis,” lanjut Aji.

Sontak bocah STM II Palembang Provinsi Sumatera Selatan ini berhasil membuat Fahri Hamzah Cs terpingkal-pingkal. Aji merasa sedih lantaran tak adil korupsi seratus ribu rupiah harus digesperin oleh orang tuanya. Seharusnya anggota DPR yang korupsi hingga miliaran hukumannya lebih dari yang dirasakan.

Terkait hal itu, Aji berandai-andai jika dirinya jadi presiden. Saat jadi presiden, maka ketika ada anggota DPR yang ketahuan korupsi hukumannya sama dengan digesperin seluruh rakyat Indonesia. Sehingga tubuhnya bermerah-merah karena gesper tersebut, artinya bagi para pelaku korupsi ini layak untuk dipermalukan rakyat.

Dia, juga kembali mengungkap kesamaannya dengan anggota DPR. Ya, Aji mengaku jika dirinya dan oknum DPR suka tidur waktu rapat

”Trus ada juga oknum DPR yang suka tidur waktu rapat, aku juga suka tidur dikelas, cuma aku kalau tidur dikelas suka ileran, nah aku ngga tahu DPR saat tidur di gedung DPR ileran atau nggak. Ya, aku penasaran aja, apakah rasa iler DPR itu semanis dengan janji-janjinya,” kata Aji.

Aji kemudian mempraktikkan ketika menjadi sosok Fadli Zon, yang ingin mengajak Fahri Hamzah bolos bareng dari sidang. Jawabannya tentu sangat menohok. “Ah, palingan kau twitter-an di warnet”.

Ini sangat melekat dalam kehidupan kedua orang yang diparodikan Aji itu. Tentu bukan hanya Fadli Zon, Fahri Hamzah juga kena dalam hal urusan cuit-mencuit dalam akun twitter mereka. Fadli Zon kerap memberikan nyinyiran dalam twitteran-nya, kritik sana-kritik sini seolah tak sibuk di DPR. Padahal tentu kesibukan di DPR sangat banyak, tapi masih sempat-sempatnya nyinyir.

Atas keberanian Aji Pratama memberi kritikan pedas pada DPR ini, akhirnya dia pun terpilih menjadi juara pertama dengan membawa hadiah Rp 25 juta rupiah.

Berikut cuplikan Aji Pratama Mengkritik DPR RI :

Facebook Comments

Leave a Reply