Sempat Menjadi Bahan Ejekan, Kini Gadis Berkulit Hitam Menjadi Model Sekaligus Aktivis

Liputan Indo Mari kita berkenalan dengan seorang model yang bernama Nyakim Gatwech, dia adalah salah satu model dari Sudan Selatan yang mengajak para wanita untuk tidak malu dengan kulit gelapnya. Dengan tekad keras dan kulitnya yang aneh, ia mampu mendobrak anggapan konvensional bahwa wanita cantik adalah yang berkulit putih.

Selama ini, ia kerap menerima cemoohan dan cacian terhadap warna kulitnya tersebut. Bahkan, ia pernah menerima ujaran kebencian dari salah seorang supir taksi yang ia naiki. Supir tersebut menyuruh Nyakim menggunakan bahan kimia untuk memutihkan kulitnya.

“Ia menyuruhku untuk mencoba memutihkan kulitku dengan bahan kimia. Aku hanya tertawa mendengarnya,” ujar Nyakim seperti dilansir dari Bored Panda.

Namun komentar-komentar negatif tersebut tidak pernah membuatnya berkecil hati. Baginya, warna kulitnya adalah warna yang elegan dan indah.

Tak hanya itu, Nyakim juga mencoba mengubah anggapan tersebut dengan menjadi seorang model sekaligus bersuara bagi orang-orang kulit hitam (Aktivis). Nyakim kini tinggal di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat untuk mengejar mimpinya berkarir di industri fashion.

“Hitam itu berani, hitam itu emas. Jangan biarkan standar kecantikan Amerika merusak jiwa Afrika Anda,” tegas dia.

Bahkan kini Instagram nya sudah mencapai 183k followes dan 298 post, anda yang penasaran bisa langsung kunjungi instagramnya di queenkim_nyakim.

Meski ia masih menerima pesan dan komentar bernada kebencian, ia malah menolak untuk menghabiskan waktunya untuk mempermasalahkan hal tersebut. Nyakim tak lagi menanggapi ujaran negatif dan lebih memilih fokus pada karier dan kehidupannya.

Facebook Comments

Leave a Reply