Publik Inggris Digegerkan Dengan Penemuan 39 Mayat di Dalam Truk Kontrainer

Liputanindo.com Polisi di Inggris tangkap seorang supir truk, setelah menemukan 39 mayat berada di dalam truk kontainer. Truk kontrainer yang melaju dengan membawa 39 mayat itu telah mengegerkan publik di Inggris. Menurut kepolisian Essex, mayat di dalam truk kontrainer itu terdiri dari 31 laki-laki dan 8 perempuan.

Dari 39 mayat itu ditemukan satu mayat yang masih berusia remaja berasal dari Tiongkok. Polisi mengatakan truk kontainer itu tengah melakukan perjalanan dari Holyhead pada hari Sabtu.

Sementara itu, truk kontainer diduga melakukan perjalanan 173 mil dari Zeebrugge ke Belgia dan Purfleet, Essex. Kini, polisi masih mengamankan dan menyelidiki sopir truk Mo Robinson (25). Robinson selaku supir truk mengaku mengemudikan truk tersebut dari Irlandia Utara.

Sementara itu, seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Bulgaria mengatakan truk itu didaftarkan di negara itu dengan nama perusahaan di Irlandia. Truk berisi 39 jenazah itu akhirnya ditemukan di Waterglade Industrial Park, Eastern Avenue dekat London timur sekitar pukul 1.40 pagi.

Penemuan 39 Mayat di Dalam Truk Kontrainer

Kini polisi tengah melakukan proses identifikasi terhadap 39 mayat tersebut. Mereka dibantu oleh ahli medis dan layanan darurat untuk di otopsi.

Boris Johnson, mengatakan selama proses identifikasi, pelaku utama atas kasus ini harus diburu dan dibawa ke pengadilan. Badan Kejahatan Nasional mengonfirmasi bahwa mereka akan membantu Kepolisian Essex dan Penegakan Imigrasi untuk segera memburu kelompok kejahatan terorganisir ini.

Sebab, pada tahun 2000 juga ditemukan kasus yang sama. 58 penumpang gelap asal Tiongkok ditemukan tewas dalam sebuah truk saat berpergian dengan feri dari Belgia ke Inggris. Kebanyakan dari mayat tersebut merupakan imigran. Mereka diduga meninggal akibat sesak nafas setelah terjebak di dalam truk selama lebih dari 18 jam.

Facebook Comments

Leave a Reply