Mengejutkan!!! Jokowi Akan Pindah Kantor ke Istana Bogor Selama Bulan Desember

Liputan Indo Mulai awal Desember 2017, Presiden Joko Widodo akan mulai berkantor di Istana Kepresidenan Bogor sepanjang Desember hingga pergantian tahun. Kepindahan kantor dari Istana Merdeka, ke Bogor ini lantaran sedang ada perbaikan infrastruktur.

Kepala Sekretaris Presiden Joko Widodo, Heru Budi Hartono mengatakan, kepindahan semua kegiatan Presiden ke Istana Bogor dari biasanya dilakukan di Istana Merdeka, untuk kenyamanan bekerja.

“Iya biar lebih nyaman, karena Istana di Jakarta sedang ada perbaikan infrastruktur,” ujar Budi, Bogor, Selasa (21/11/2017).

Diketahui, pembangunan infrastruktur memang sedang dilakukan di lingkungan Istana Merdeka, seperti perbaikan drainase bagian belakang, sehingga membuat lingkungan sekitar menjadi berdebu.

Berdasarkan pantauan Liputan Indo, proyek rehabilitasi drainase dilakukan di sejumlah titik dalam Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta. Hampir semua bagian mulai dari halaman Kementerian Sekretariat Negara, halaman parkir Istana Negara dibenahi sistem drainasenya.

Drainase kawasan dalam Istana seperti di dekat halaman Istana Merdeka juga direhabilitasi. Papan-papan proyek memagari halaman Istana.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, proyek-proyek itu diperkirakan selesai 31 Desember sehingga Presiden bisa beraktivitas di Jakarta kembali awal tahun depan.

Presiden memiliki enam Istana yang tersebar di beberapa daerah Indonesia mulai dari Jakarta, Cipanas, Bogor, DI Yogyakarta, dan Bali.

Selama ini, Jokowi memilih lebih banyak bekerja di Kompleks Istana Jakarta mulai dari Istana Negara, Istana Merdeka, dan Kantor Presiden.

Sementara itu, Istana Bogor dipilih menjadi tempat peristirahatan. Istana ini juga beberapa kali dijadikan tempat bekerja seperti untuk menyambut tamu negara mulai dari Raja Arab Salman hingga Presiden Korea Selatan Moon Jae In.

Sebelumnya, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyatakan, Presiden akan berkantor di Istana Bogor selama satu bulan penuh dan diputuskan terdapat penambahan personil keamanan di Istana Bogor.

“Akan ditambah pengamananya, jumlah personelnya sedang dihitung,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Facebook Comments

Leave a Reply