Marc Marquez Tampil Mengesankan di MotoGP Catalunya 2017

Liputan Indo Marc Marquez cukup optimistis bisa memperoleh hasil terbaiknya di MotoGP Catalunya 2017. Hasil itu membuat Pembalap Repsol Honda itu punya alasan tersendiri soal pencapaiannya di lintasan itu.

Marquez mengaku memiliki perasaan yang sangat spesial saat menjalani balapan nanti. Marquez mengaku mendapat motivasi lebih berkat dukungan publik tuan rumah yang memadati Sirkuit Catalunya.

“Saya harus mengeluarkan kemampuan 100 persen karena balapan di Catalunya memiliki atmosfer yang berbeda,” ujar Marc Marquez dikutip dari situs resmi MotoGP, Jumat (9/6/2017).

“Banyak penggemar yang hadir dan memiliki ekspektasi lebih. Perasaan berbeda juga saya rasakan karena keluarga saya juga bisa hadir di sirkuit,” sambung Marquez.

Penampilan Marquez dalam dua seri terakhir MotoGP 2017 kurang mengesankan. Dia gagal mencapai garis finis di LeMans karena terjatuh dan hanya finis keenam pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).

Tak ingin semakin tertinggal dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017, Maquez bertekad bangkit di Catalunya. Rider berusia 24 tahun itu tengah menyusun strategi yang tetap untuk menaklukkan Sirkuit Catalunya akhir pekan ini.

“Seluruh pembalap tahu kalau balapan di Catalunya bakal berlangsung sangat panas dan pemilihan ban bakal menjadi salah satu strategi yang sangat penting di sini,” tutur Marc Marquez.

Facebook Comments

Leave a Reply