Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Luis Milla Beri Ucapan Selamat Kepada Indonesia

Liputanindo.com Luis Milla ucapkan selamat kepada Indonesia usai resmi ditunjuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Jumat (25/10/2019). Indonesia akhirnya ditunjuk FIFA sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun 2021 mendatang. Hal tersebut terungkap dari hasil FIFA Council di Shanghai China.

Pencapaian tersebut mendapatkan perhatian dari Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Pelatih asal Spanyol tersebut mengucapkan selamat atas pencapaiannya Indonesia dengan menjadi tuan rumah di ajang bergengsi untuk pemain muda tersebut.

Presiden Terpilih Joko Widodo turut memberikan tanggapan melalui postingan Instagram pribadinya @Jokowi.

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. “Selamat untuk Indonesia,” dalam postingan di Instagram Joko Widodo.

Menyambut ajang besar ini, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Kesepuluh stadion tersebut adalah:

  1. Gelora Bung Karno (Jakarta)
  2. Stadion Pekansari (Bogor)
  3. Stadion Manahan (Solo)
  4. Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali)
  5. Stadion Mandala Krida (Yogyakarta)
  6. Stadion Jakabaring (Palembang)
  7. Stadion Wibawa Mukti (Cikarang)
  8. Stadion Patriot (Bekasi)
  9. Stadion Si Jalak Harupat (Bandung)
  10. Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya)

Untuk diketahui, FIFA telah melakukan peninjauan awal untuk beberapa kota dan memberikan masukan konstruktif agar kesepuluh venue siap menggelar pertandingan sekelas Piala Dunia.

Ratu Tisha dan PSSI juga sudah melakukan kunjungan ke beberapa kepala daerah untuk menyampaikan input dari FIFA terkait kesiapan kota menjadi tuan rumah.

“Kota-kota yang kita ajukan sebagai tuan rumah, sangat positif sambutannya dan mengatakan siap berbenah supaya layak menjadi tuan rumah yang baik. Sampai saat ini kami masih optimis dan langsung menyampaikan hasil evaluasi FIFA saat peninjauan awal,” kata Tisha.

Kepala Media dan Hubungan Internasional PSSI Gatot Widakdo mengungkapkan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 karena hasil presentasi yang baik kepada FIFA.

“Alhamdulillah Indonesia menang dan terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Salah satu poin kita menang adalah suksesnya presentasi di depan FIFA,” kata Gatot Widakdo, Kamis (24/10/2019).

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Ratu Tisha, datang langsung ke Shanghai untuk melalukan presentasi di depan FIFA. Hasil presentasi Ratu Tisha tentang sepakbola Indonesia mengundang decak kagum bagi FIFA.

 

View this post on Instagram

 

Alhamdulillah…Bismillah, Insya Allah Indonesia BISA🤲👍🤗🇮🇩

A post shared by Fakhri Husaini (@coachfakhri) on

Dalam unggahan di akun Instagram-nya @ratu.tisha, Tisha yang berangkat sendirian sebagai perwakilan lobi Indonesia meminta doa seluruh masyarakat dan penggemar sepakbola Indonesia.

“Mohon doa untuk hasil yang terbaik bagi Indonesia dalam upaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Saya percaya kemenangan akan datang bagi mereka yang bersiap,” kata Tisha di unggahan Instagram-nya, Rabu (23/10/2019).

Seperti diketahui, Indonesia saat ini mencalonkan diri sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021 bersaing dengan Brazil dan Peru.

PSSI telah mengajukan sepuluh stadion dari beberapa kota untuk menggelar pertandingan ajang yang menelurkan bakat seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Antoine Griezmann, Mohamed Salah, dan masih banyak superstar dunia lainnya.

Facebook Comments

Leave a Reply