Jadi Calon Petinggi BUMN, Ahok Berterima Kasih Kepada Jokowi Atas Kepercayaannya

Liputanindo.com Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penilaian Jokowi terhadap Ahok, yang dinilai berkinerja baik. Jokowi menuturkan pemilihan Ahok menjadi petinggi Badan Usaha Milik Negara, dikarenakan kinerjanya selama ini terbukti baik. Meski Jokowi tak menjelaskan, Ahok akan mengisi posisi di BUMN mana.

“Terima kasih atas kepercayaan beliau (Jokowi),” ujar Ahok, Jumat (15/11/2019).

Meski dipercaya mengisi posisi sebagai petinggi BUMN, sejumlah pihak meminta Ahok mengundurkan diri sebagai anggota Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

“Saya belum tahu (mundur atau tidak),” tutur Ahok.

Sementara Ahok mengatakan, saat bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir, dia membahas sejumlah hal.

“Kita diskusi dari Sarinah, Krakatau Steel, PTPN, perusahaan air minum, macam-macam,” kata Ahok.

Ahok mengaku telah mengenal Erick sejak lama, bahkan sebelum Ahok menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Dalam perbincangan itu, Erick ingin memiliki tim yang tak memiliki kepentingan pribadi.

Bersama Erick, kata Ahok, mereka juga membicarakan perusahaan pelat merah, yang menyangkut kepentingan orang banyak. Semisal, PT Pertamina (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara, dan PT Krakatau Steel (Persero).

Namun, Ahok sendiri mengaku belum tahu akan ditempatkan di mana, dan meminta untuk menanyakan langsung kepada Erick Thohir yang menjadi Menteri BUMN di kabinet kerja Jokowi jilid II.

“Soalnya kan masih dipelajari, belum pasti juga,” tuturnya.

Facebook Comments

Leave a Reply