Arsenal Batal Rekrut Bagus Kahfi, Gara-gara Rangking Indonesia di FIFA

Liputanindo.com Tim kepelatihan akademi klub liga Inggris, Arsenal, tertarik dengan permainan yang ditunjukkan oleh Amiruddin Bagus Kahfi bersama Garuda Select. Hal tersebut telah dikonfirmasi dari perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, saat acara peluncuran Garuda Select The Series di CGV Cinema, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Mirwan mengaku mendengarkan secara langsung dari tim pelatih Garuda Select, Dennis Wise. Dia menyebut bahwa tim yang berbasis di London Utara itu sudah sangat berminat mendatangkan Bagus Kahfi.

Sebelumnya, Bagus Kahfi merupakan salah satu pemain yang ikut berlatih bersama Garuda Select Jilid 1 di Inggris pada Januari sampai Mei 2019. Selama lima bulan di Inggris, Garuda Select melakoni beberapa pertandingan uji coba salah satunya melawan Arsenal.

Saat itu, Garuda Select kalah 2-7 dari Arsenal. Satu dari dua gol Garuda Select dicetak oleh Bagus Kahfi.

“Pelatih Arsenal bilang bahwa tim Garuda Select memiliki penyerang yang bagus bermainnya. Mereka juga tertarik mendatangkan Bagus Kahfi tapi batal,” ucap Mirwan Suwarso.

Lebih lanjut Mirwan Suwarso mengatakan batalnya Arsenal mendatangkan pemain Barito Putera U-18 itu karena rangking Indonesia di FIFA. Katanya, klub Inggris tidak bisa mendatangkan pemain yang asal negaranya posisinya sangat jauh dari 100 besar.

Posisi Indonesia di rangking FIFA memang sangat memprihatinkan. Bahkan, saat ini Indonesia harus duduk di posisi ke-171 karena kekalahan timnas Indonesia pada babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kalau bukan dari Indonesia, mungkin Bagus Kahfi sudah direkrut. Tapi karena peringkat Indonesia di FIFA tidak bagus, ya itu masalahnya,” ucap Mirwan Suwarso.

Sementara itu, Bagus Kahfi mengaku memang bertekad tampil maksimal saat melawan Arsenal. Pemain berambut keriting itu tak gentar dengan nama besar Arsenal dan postur tubuh pemain lawan.

“Kemarin itu saya bermain melawan siapapun tidak ada bebas, main apa adanya saja,” ucap Bagus Kahfi.

Pasalnya, dia dan lima temannya di timnas U-19 Indonesia kembali ikut program Garuda Select Jilid 2 di Inggris mulai Oktober 2019 sampai Maret 2020.

Keenam pemain timnas U-19 Indonesia yang ke Inggris adalah Amirudin Bagus Kahfi, Amirudin Bagas Kaffa, David Maulana, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, dan M Fajar Fatturachman. Mereka akan menyusul 18 pemain junior yang sudah terlebih dahulu berada di Inggris.

Facebook Comments

Leave a Reply