Yamaha Luncurkan Fitur Pengingat Ganti Oli Sepeda Motor

liputan Indo Salah satu kebiasaan buruk para pengguna sepeda motor, yaitu lupa kapan waktu harus mengganti oli. Meski tercantum dibuku servis, tetapi masih banyak yang mengabaikan, sampai akhirnya lewat dari batas ketentuan.

Melihat kondisi seperti itu, Yamaha pun mulai mengampilasikan fitur pengingat ganti oli. Misal, pada skutik gambot NMAX, hingga XMAX yang sudah dilengkapi fitur seperti itu.

“Fitur itu jelas mempermudah pengguna motor dalam mengganti oli. Mereka jadi ingat kapan harus ganti oli motornya,” kata Ridwan, Service Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacruring (YIMM) saat dihubungi belum lama ini.

Ridwan menjelaskan, jika sudah waktunya ganti oli maka penanda yang di tempatkan di meter cluster akan menyala. Fitur itu dapat diatur ketika pengguna motor itu ganti oli.

“Kalau NMAX dan XMAX diatur setiap 4.000 km harus ganti oli. Nanti lampu penanda itu akan berkedip memberikan informasi kepada pengguna motor,” ujar Ridwan.

Setiap motor, lanjut Ridwan berbeda-beda interval pergantian oli. Dia mencontohkan, NMAX, XMAX setiap 4.000 km, sedangkan Mio atau model lainnya dimulai 3.000 km atau maksimal setiap 4.000 km.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *