WOW!!! Anting Berlian Terjual Dengan Harga Rp 758 Miliar

Liputan Indo Sepasang anting-anting berlian terjual dengan rekor fantastis mencapai harga tertinggi yaitu US$ 57,4 juta (atau sekitar Rp 758 miliar), dalam sebuah lelang di Jenewa, Swiss.

Batu permata berbentuk buah pir ini diberi nama Apollo dan Artemis ini, kedua anting ini masing-masing mencapai 16 karat. Berlian tanpa cacat yang ditambang di Afrika Selatan ini bentuknya serupa satu sama lain kecuali warnanya, Artemis berwarna merah muda, sedangkan Apollo berwarna biru.

Pelaksana lelang Sotheby David Bennet, mengatakan bahwa berlian berwarna sangat langka dan lelang ini “mendapat sambutan dari banyak peminat”.

“Ini benar-benar batu-batu yang langka, penggabungan keduanya belum pernah terjadi sebelumnya, berlian ini benar sangat menakjubkan bagi seluruh peminat yang hadir di lelang tersebut,” katanya.

Berbagai laporan di media menyebutkan bahwa anting-anting itu dibeli oleh seorang pembeli yang tidak diketahui namanya.

Apollo dan Artemis dijual secara terpisah, Apollo laku seharga US$ 42,5 juta (atau sekitar Rp 559 miliar), sedangkan pasangannya yang berwarna kemerahan, Artemis Pink, terjual seharga US$ 15,5 juta (atau seharga Rp 199 miliar).

Apollo yang berwarna biru terang dan berasal dari tambang Cullinan di Afrika Selatan lebih langka. Karena itu, harganya lebih tinggi dibanding Artemis yang berwarna merah muda.

Liputan Indo yang berada di Jenewa mengatakan, anting-anting itu menjadi bintang dalam acara lelang perhiasan musim semi di Jenewa.

Balai lelang Sotheby’s awalnya menawarkan anting-anting itu secara terpisah bukan sepasang karena mereka mengira bahwa pembeli kedua berlian itu sangat jarang.

Tapi, anting-anting itu terjual di bawah yang mereka perkirakan sebelumnya yaitu sebesar US$ 70 juta (atau sekitar Rp 931 miliar).

Leave a Reply