Waspada!!! Beredar SMS Penipuan Berhadiah Uang Tunai 55 Juta Dari Shopee

Liputan Indo Biasanya, yang paling sering dipergunakan sebagai kedok oleh para penipu online adalah operator seluler dan juga seperti beberapa waktu yang lalu ada juga penipuan berhadiah lewat kiriman sms. Penipuan itu ternyata mengatasnama sebuah situs belanja online yang sudah terkenal untuk dijadikan kedok oleh mereka.

Seperti yang baru saja kami terima sebuah sms penipuan mengatasnamakan Shopee memberitahukan bahwa kami telah memenangkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 55.000.000 dari situs belanja online Shopee. Padahal saya sama sekali gak pernah mengunjungi situs Shopee ataupun belanja di situs tersebut.

Penipu masih menggunakan cara lama yang sangat konyol yakni mengirimkan sms pemberitahuan berisi nomor PIN pemenang dan juga alamat website dengan tujuan agar lebih meyakinkan calon korban.

Meskipun menggunakan website platfrom blog gratisan dengan nama domain gratisan pula (shopee788.blogspot.com), penipu rupanya tetap saja merasa percaya diri akan bisa membohongi calon korbannya.

Kami sempat menelpon ke nomor yang tertera pada situs palsu tersebut 0852 7002 4379 dan berpura-pura percaya. Sambil menahan rasa geli karena ingin tertawa, kami menanyakan bagaimana cara mengambil hadiah senilai 55 juta tersebut.

Penipu menjanjikan bahwa hadiah akan di proses segera dan dikirimkan langsung dari Bank Indonesia ke nomor rekening pemenang setelah semua syarat dan ketentuan pengambilan hadiah sudah terpenuhi.

Adapun syarat dan ketentuan yang diwajibkan penipu adalah meminta untuk ditransfer uang untuk pemenang yang memenangkan mobil dan sepeda motor sebagai ganti biaya administrasi balik nama dan kepengurusan STNK dan BPKB.

Berikut ini domain sang penipu 

Hati Hati Penipuan Berhadiah Puluhan Juta Rupiah
Hati Hati Penipuan Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Dan syarat pengambilan hadiah untuk pemenang yang memenangkan uang tunai adalah mengirimkan pulsa nominal 100 ribu sebanyak 3 kali. Setelah pulsa dengan jumlah total 300 ribu sudah dikirimkan, maka pengiriman hadiah akan langsung diproses.

Syarat Dan Ketentuan Penipuan Berkedok Hadiah Puluhan Juta
Syarat Dan Ketentuan Penipuan Berkedok Hadiah Puluhan Juta

SYARAT & KETENTUAN HADIAH

  1. Hadiah Mobil & Motor diantarkan langsung Ke alamat pemenang melalui jasa penerbangan dengan menggunakan pesawat kargo BOEING C.130 dari halim perdana kusuma menuju kebandara atau lapangan penerbangan yang terdekat di daerah pemenang setelah pemenang melunasi biaya administrasi balik nama STNK/BPKB sebesar: Rp.1.250.000,- (Kendaraan Mobil) dan Rp.550.000,- (Kendaraan Motor) melalui BANK setempat ditujukan ke rekening yang dipercayakan oleh pihak Samsat Metro Jaya.
  2. Pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah Uang Tunai. Rp.55.000.000.- diwajibkan untuk melakukan aktifasi Kode hadiah dengan cara melakukan Pembelian PULSA Rp.100.000 sebanyak tiga kali/Rp.300.000 dan dikirm ke nomor 0852-7002-5788 yang sudah ditentukan oleh pihak shopee dan BANK INDONESIA, dan dimana biaya pembelian pulsa tersebut tetep dikembalikan dan akan dikirimkan bersamaan dengan hadiah Pemenang, Rp.55.300.000,-
  3. Hadiah Uang tunai akan dikirimkan melalui Rekening/ATM sesuai Rekening yang di miliki pemenang atau milik keluarga yang di percaya
  4. Batas Pengambilan hadiah berlaku selama 1 hari, apabila pemenang tidak mengurus hadiahnya sampai batas waktu yang ditentuakan, maka hadiah tersebut akan dialihkan pada kandidat pemenang yang lain dan kewajiban kami kepada pemenang sudah tidak ada lagi.
  5. Semua hadiah sudah di bebas pajak dan biaya,ada pun biaya yang di keluarkan pemenang untuk pengurusan STNK/BPKB itu akan di gantikan setelah hadiahnya sudah sampai di alamat/rumah pemenang.!

Padahal kami sudah yakin 100%, bahwa setelah pulsa sudah dikirimkan tetap saja pengirim pulsa tidak akan mendapatkan hadiah apa-apa karena itu merupakan murni penipuan hadiah undian Shopee Indonesia yang sangat konyol. Jadi jangan mudah tergiur dan percaya dengan hadiah besar yang akan di berikan.

Leave a Reply