Warga Tangkap Dua Timses Caleg Parpol di Nagekeo yang Terlibat Dugaan Money Politics

Liputanindo.com Warga Desa Aeramo di Kabupaten Nagekeo dikabarkan berhasil menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku money politik. Setelah melakukan penangkapan, warga langsung berkoordinasi dengan Panwas Desa Aeramo, Panwas Kecamatan Aesesa dan Bawaslu Kabupaten Nagekeo, pihak kepolisian dan TNI.

Kedua pelaku yakni berinisial I merupakan warga Mbay I dan G warga Aloripit Kelurahan Mbay I yang ditangkap diwilayah Kecamatan Aesesa di Dusun Flora Desa Aeramo Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Senin (15/4/2019) sekitar pukul 23.00 Wita.

Pelaku diduga merupakan tim sukses dari Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan berhasil tertangkap tangan oleh warga bersama Panwas.

Barang bukti yang diamankan yaitu, uang 250.000 rupiah, stiker atas nama DNPU Caleg DPR RI dari PKB, NLM Caleg DPRD Provinsi NTT dari Partai PKB, S Caleg DPRD Kabupaten Nagekeo PKB dan FP Caleg DPRD Kabupaten Nagekeo dari Partai PKB.

Saat ini keduanya sudah diamankan oleh pihak kepolisian dan sudah bawa ke Mapolsek Aesesa Kota Mbay Kabupaten Nagekeo.

Komisioner Bawaslu Nagekeo, Yohanes Emanuel Nane, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Terpisah, Ketua Panwaslu Aesesa, Ma’aruf Mema, juga membenarkan kejadian tersebut.

“Cerita kronologisnya, mereka yang tertangkap itu warga panggil. Terus mereka lari, akhirnya dikejar warga dan ditangkap, mereka mau bagi 26 saksi sudah terbagi 23 saksi sisa 3 saksi yang belum di bagi. Kesalahannya ada stiker caleg S (nomor urut I Caleg DPRD Nagekeo) dan Caleg FP (nomor urut 9 Caleg DPRD Nagekeo PKB),” ungkap Ma’aruf.

Facebook Comments

Leave a Reply