Wanita Lebih Mudah Alami Orgasme Saat Usia di Atas 30 Tahun

Liputan Indo Seiring bertambahnya usia membuat kehidupan seks mengalami perubahan, salah satunya orgasme pada wanita dan pria. Wanita lebih mudah mengalami orgasme pada G-spot (vagina) setelah usia diatas 30 tahunan dibandingkan usia di bawah 30 tahunan. Hal tersebut diungkapkan oleh pakar seks Alix Fox dari Inggris.

“Hal ini terjadi karena kadar estrogen menurun, yang menyebabkan sedikit penipisan pada dinding vagina. Akibatnya, G-spot lebih mudah dirangsang,” kata Alix, dikutip dari Express, Jumat (9/6/2017).

Sementara Orgasme pada pria tidak mengalami peningkatan layaknya orgasme pada wanita. Permasalahan yang muncul karena disfungsi ereksi pada penisnya.

Alix juga menyoroti masturbasi pada orang yang lebih tua. Secara umum, masturbasi dapat membantu banyak orang tidur lebih nyenyak.

Klimaks yang terjadi saat masturbasi meningkatkan endorfin (hormon bahagia) yang dapat meningkatkan kesejahteraan, kebahagiaan, serta mengurangi kecemasan dan depresi.

Masturbasi pada pria yang lebih tua dapat membantu mempertahankan ereksi. Pria juga bisa menggunakan mainan seks untuk melatih diri agar bertahan lebih lama di ranjang.

Leave a Reply