Wakil Ketua Umum Gerindra Ajak Pendukung Prabowo Tolak Bayar Pajak, Begini Respon Sri Mulyani

Liputanindo.com Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengajak masyarakat Indonesia yang telah mendukung Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo – Sandiaga Uno untuk tidak bayar pajak karena merasa hasil perhitungan suara di Pilpres 2019 ada kecurangan.

Arief juga meminta kepada masyarakat untuk berdiam diri tanpa harus melemparkan kritik kepada pemerintah karena dianggap tidak sah lantaran dihasilkan dari Pilpres yang terlegitimasi.

Menurut Arief, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh pendukung Prabowo-Sandiaga. Pertama, dengan menolak membayar pajak kepada pemerintah. Sebab, pemerintah yang terbentuk dari penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak sah.

“Tolak bayar pajak kepada pemerintahan hasil Pilpres 2019 yang dihasilkan oleh KPU yang tidak legitimate. Itu adalah hak masyarakat karena tidak mengakui pemerintahan hasil Pilpres 2019,” ujarnya.

Respon Menteri Keuangan Sri Mulyani

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Nufransa Wira Sakti sebut Menteri Keuangan Sri Mulyani menanggapi santai atas penolakan bayar pajak tersebut.

Menurut dia, sebagai warga negara yang berlandasan hukum harusnya melakukan kewajiban yang telah ada dalam aturan. Terutama, yaitu membayar pajak.

“Kita menjalankan peraturan berdasarkan hukum yang berlaku dalam pemerintahan yang sah menurut hukum. Dengan demikian, seluruh hak dan kewajiban sebagai warga negara harus tetap dilaksanakan,” tambah dia.

Untuk saat ini, pajak masih menjadi tumpuan dari pendapatan negara. Pada tahun 2018 saja, pendapatan negara dari pajak yaitu sebesar Rp 1.315,9 triliun.

Berdasarkan APBN kita Kemenkeu, hingga per Maret 2019 penerimaan pajak telah mencapai 31 Maret 2019 mencapai Rp 279,94 triliun atau 15,7 persen dari target dalam 2019 sebesar Rp 1.786,4 triliun.

Sebagai informasi juga, penerimaan pajak juga akan dimasukkan ke dalam APBN yang nantinya untuk pembiayaan program-program pemerintah.

Facebook Comments

Leave a Reply