Viral!!! Seorang Nenek Beli Klakson ‘Telolet’ dari Arab Saudi Sebagai oleh-oleh

Liputan Indo Biasanya para jemaah haji Indonesia umumnya membawa oleh-oleh sajadah, tasbih, dan peci dari Arab Saudi. Bahkan ada yang nekat membawa air zamzam ke dalam pesawat meski ada larangan.

Tapi seorang nenek dari Sulawesi Selatan ini membawa oleh-oleh paling unik. Oleh-oleh jemaah dari Kelompok Terbang (Kloter) 2 Embarkasi Makassar (UPG 02) itu membawa oleh-oleh yang menarik perhatian jemaah lain saat hendak pulang ke Tanah Air. Saat ditemui di Bandara King Abdulaziz, Jeddah, nenek tersebut tampak membawa tiga set klakson berukuran raksasa di dalam dua tas jinjingnya.

“Ketika ditanya, jemaah haji asal Sulawesi Selatan ini menjawab akan memasang tiga set klakson tersebut ke truk miliknya,” kata Kasubag Informasi dan Humas Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Abdul Basir di Bandara Jeddah, Arab Saudi, Jumat (7/9).

Saking besarnya klakson sampai tak muat dimasukkan ke dalam tas. Bahkan Klakson masih terlihat menyembul keluar saat ditenteng di bandara.

Entah klakson ‘telolet’ itu bisa masuk ke dalam kabin atau tidak, yang pasti dalam ketentuan penerbangan jemaah haji hanya diperbolehkan memasukkan barang ke dalam kabin dengan berat maksimal 7 kg. UPG 02 sendiri diberangkatkan Kamis (7/9) malam.

Leave a Reply