Viral!! Polisi Berhasil Ciduk Dodik Penghina Ibu Negara Sebagai Pelacur

Liputan Indo Polisi telah menciduk pelaku penghinaan Ibu Negara Iriana Widodo di medai sosial Instagram, yang bernama Dodik Ikhwanto. Dodik pun mengungkapkan alasan menghina Iriana hanya karena benci terhadap pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

“Berdasarkan pemeriksaan awal, yang bersangkutan mengaku mem-posting foto tersebut dengan motivasi ataupun alasannya nggak suka dengan pemerintahan sekarang,” ujar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Selasa (12/9/2017).

Dari hasil pemeriksaan, Agung mengatakan pihaknya menemukan bukan hanya foto Iriana yang diedit hingga disertakan tulisan kata-kata yang tak pantas. Ada foto-foto lain yang diedit oleh pelaku.

Saya kira hasil pendalaman, banyak membuat posting-an bukan hanya untuk pemerintah. Tetapi ini masih kita dalami,” kata dia.

Agung menjelaskan, akun Instagram @warga_biasa merupakan akun asli dan bukan anonim. Akun itu dimiliki dan dikelola oleh Dodik sendiri.

“Setelah kita temui yang bersangkutan, kita bawa, kita periksa, betul mem-posting itu,” katanya.

Sebelumnya, polisi di bawah pimpinan Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana menangkap DW dan kekasihnya di Bandung. Namun, setelah diamankan dan diperiksa intensif, DW terbukti tidak bersalah. Polisi lalu menelusuri hingga Palembang dan akhirnya menangkap Dodik di kediamannya, Senin (11/9) malam.

“DW mengaku bukan dia pelakunya dan mengaku mengenal pelaku yang sebenarnya. Dia sebut pelakunya berinisial DI, orang Palembang. Kita lakukan penyelidikan lagi dan kita nyatakan bahwa si perempuan yang bernama DW tidak bersalah. Yang bersangkutan hanya kena tag,” tuturnya.

Kini pemuda 21 tahun itu mendekam di balik sel tahanan Polrestabes Bandung.

Leave a Reply