Viral!!! Pernikahan Unik Dengan Mas Kawin Kain Kafan Serta Pakaian Kedua Mempelai Serba Hitam di Lombok

Liputanindo.com Pasangan pengantin asal Nusa Tenggara Barat (NTB) mendadak viral karena maharnya yang unik, yakni kain kafan. Kejadian ini menarik perhatian pengguna media sosial setelah diunggah oleh salah satu pengguna Facebook yang bernama Preti Wardaningsih.

Karena viral, momen pernikahan dengan mas kawin kain kafan pun semakin membuat banyak orang yang belum melihatnya menjadi semakin penasaran.

Kisah pernikahan selalu menarik untuk disimak karena pastinya membawa kebahagiaan. Setiap pernikahan juga memiliki cerita tersendiri, seperti pernikahan yang menjadi viral baru-baru ini.

Pasalnya, mahar atau mas kawin yang diberikan mempelai pria kepada mempelai wanita terkesan tidak biasa. Mas kawin yang diberikannya adalah berupa seperangkat alat salat dan dua set kain kafan.

Dua set kain kafan tersebut ditujukan untuk keduanya. Yaitu satu untuk mempelai wanita dan satunya lagi untuk mempelai pria. Bukan hanya mas kawinnya saja yang menarik perhatian, busana yang dikenakan kedua pengantin pun sempat menjadi perbincangan.

Tampak kedua mempelai kompak berpakaian serba hitam saat menikah, sama dengan sang penghulu, yang juga mengenakan atasan dan bawahan hitam.

Pasalnya, alih-alih mengenakan busana pengantin yang terlihat mewah dan penuh kerlap-kerlip seperti pengantin kebanyakan. Kedua mempelai kompak berpakaian serba hitam yang sederhana saat menikah, sama dengan sang penghulu, yang juga mengenakan atasan dan bawahan hitam.

Menurut keterangan si pengunggah, pernikahan tersebut berlangsung di Desa Selebung Rembiga, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, NTB pada Kamis (20/6/2019).

Kedua pengantin berasal dari kabupaten yang berbeda: pengantin pria dari Lombok Timur dan wanita dari Lombok Tengah. Belum diketahui makna di balik mahar kain kafan yang dipakai pengantin pria untuk menikahi sang calon istri.

Pernikahan dilaksanakan dengan sederhana, dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat. Tidak ada perayaan yang berlebihan dari pesta pernikahan tersebut namun terlihat sangat khidmat dan sakral.

Facebook Comments

Leave a Reply