Viral!!! Dua Bocah SD yang Berkelahi Nangis Saat Gurunya Menghubungi Polisi

Liputan Indo Menjadi seorang guru memang gampang-gampang susah. Selain membuat siswanya menjadi cerdas, seorang guru juga wajib mengasah moral anak didiknya agar tidak meresahkan orang lain. Pendidikan moral ini sangat penting untuk membangun karakter para siswa-siswi yang akan jadi penerus bangsa.

Sayangnya, tidak semua guru bisa mendidik moral para siswanya dengan benar. Seperti peristiwa yang menimpa seorang siswa SMP asal Bangka Belitung beberapa hari terakhir. Terkait video kekerasan sang guru sampai viral di media sosial.

Padahal alasannya cukup sepele, yakni sang murid memanggil nama guru tersebut tanpa imbuhan “pak”. Atas kurangnya moral sang siswa tersebut, sang guru bisa saja memberi sebuah hukuman biasa. Tapi sang guru malah memberikan puluhan bogem mentah kepada muridnya.

Walau begitu, tidak semua guru suka asal main fisik dalam mendidik muridnya. Seperti halnya guru SD yang satu ini. Dia berhasil membuat para siswanya jera dengan cara yang cukup unik. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook @resmawan.

Dalam video terlihat ada dua siswa SD yang baru saja berkelahi. Sang guru pun membawanya ke ruang kelas dan mengadili keduanya. Namun, caranya sungguh unik, bukan dengan main fisik, sang guru berpura-pura menghubungi polisi dan mengancam akan melaporkan mereka juga berkelahi lagi.

Dua siswa SD kelas 3 ini diketahui bernama Muhammad Fairul Jupe dan Kabib. Mereka menangis saat gurunya pura-pura menghubungi polisi. Sang guru memberi peringatan jika berkelahi hukumannya dipenjara 1 tahun.

“Bawa aja kalau tidak mau minta maaf,” suara seseorang yang ditelepon oleh sang guru.
“Soalnya ndan tiap hari berkelahi saja ini berdua, pusing saya,” ungkap sang guru kepada seseorang yang ada di ponsel.

Selain mengunggah video, akun Facebook tersebut juga mengupload 2 foto pernyataan si bocah. Kedua surat itu berisikan seperti ini.

Surat Minta Maaf Kedua Bocah Yang Berkelahi
Surat Minta Maaf Kedua Bocah Yang Berkelahi

“Saya berjanji kalau saya berkelahi lagi, saya siap masuk penjara satu tahun.”

Sampai saat ini belum diketahui tempat dan waktu kejadian. Aksi profesional sang guru ini banjir pujian dari warganet.

Berikut ini beberapa komentar mereka.

@EmonNdr : “Itu lah guru yg profesional. Caranya cerdik banget…. mantap pak Guru”
@DasrilMawardi : “Ide bagus. Lanjutkan. Budak2 skrg mmg harus dibuat drama ginian.”
@GunaDiansyahPanjaitan : “kreatif dan mendidik..menghindari supya tdk dipukul dan dikomplein ama ortu..bgus jg ni gurunya marah tp tdk menggunakn fisik..supya mrk jg tau kalau berkelahi itu tdk baik..ciyan sedih banget ampe gempor tu ketakutan..hahhahah..”
@RhenySurya : “God job..buat gurux..mendidik dgn baik…tnpa hrus marah2 dn main fisik..”

Berikut ini cuplikan videonya.

Leave a Reply