Viral di Medsos, Rakyat RI Minta Jokowi jadi Presiden Seumur Hidup

Liputan Indo Belakangan ini sebuah berita tentang Joko Widodo jadi Presiden seumur hidup, sedang Viral di media sosial. Salah satunya dikutip dari beberapa akun Facebook.

Antara lain isinya adalah sebagai berikut :

Ternyata Presiden Jokowi selama 3 tahun memimpin Indonesia sanggup mencetak banyak sejarah. Prestasi yang belum pernah ditorehkan oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya. Tentu hal ini amat sangat membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia. Apa saja sejarah yang berhasil ditorehkan oleh Jokowi selama ini?

Jokowi mencatat sejarah dengan berhasil mendatangkan kapal raksasa ukuran 10.000 TEUS, bersandar di Tanjung Priok. Kapal tersebut berukuran lebih besar dari CMA-CGM Titus yang sebelumnya juga bersandar di Tanjung Priok. Datangnya kapal-kapal raksasa ke Priok, mampu memberikan efisiensi pada biaya logistik di pelabuhan. Tanjung Priok pun kini menjadi Hub (terminal) bertaraf internasional.

“Saya kira sudah berpuluh-puluh tahun dicita-citakan Insyaallah hari minggu akan ada kapal besar merapat. Itulah awal dari daya saing produk Indonesia dan tentu saja costnya lebih baik,”

Jokowi juga tercatat sebagai Presiden yang paling peduli dengan pariwisata di Indonesia. Beliau mempopulerkan istilah 10 Bali baru untuk sepuluh destinasi pariwisata baru. Ini adalah bukti keseriusan Jokowi dalam meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia.

Menurut Asnawi Bahar, Ketua ASITA Pusat, Kebijakan Bebas Visa Kunjungan (BVK), yang selama 6 presiden sebelumnya hanya 15 negara. Di masa Mantan Gubernur DKI ini, berubah menjadi 45 negara, lalu bertambah jadi 90, dan kini sudah 169 negara. International openess dengan program visa fasilitation ini adalah bagian dari keseriusan pemerintah.

Efeknya menurut data dari Badan Pusat Statistik pada tahun 2015 saja tercatat ada 10,41 juta turis mancanegara datang ke Indonesia. Meningkat tajam jika dibandingkan pada tahun 2014 yang hanya 9,4 juta saja.

Bahkan, pada 2019 devisa dari sektor pariwisata diprediksi akan mengalahkan devisa dari sektor minyak dan gas (migas).

“Saya kira ini bukan retorika politik. Ini analisa bisnis yang masuk akal. Gejalanya sudah mulai terdeteksi sejak 2014. Saat itu, devisa yang diterima kas negara dari sektor pariwisata mencapai Rp155 triliun. Angkanya mencapai empat persen dari Produk Domestik Bruto (PDB).”

Penghasilan devisa dari sektor pariwisata langsung naik ke posisi keempat di bawah minyak dan gas, batubara dan minyak kelapa sawit.

Presiden Jokowi adalah Presiden pertama yang mengunjungi wilayah Pantai Barat Sumut, yakni Mandailing Natal dan Tapanuli Tengah. Kedatangan Presiden saat itu adalah untuk melihat secara langsung kebutuhan wilayah Pantai Barat sangat baik. Terkait pembangunan bandara, sebenarnya sudah ada delapan bandara di Sumut.

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry mengatakan, masyarakat Sumut bangga atas perhatian Presiden Jokowi terhadap pembangunan di provinsi beribu kota di Medan itu.

“Kita mengetahui, beberapa bulan yang lalu presiden juga mengunjungi dataran tinggi Danau Toba. Kemudian ke Kuala Tanjung dan pantai timur di Binjai untuk meninjau pembangunan rel kereta api. Selanjutnya ke Nias, jadi hampir lengkap Bapak Presiden mengunjungi Sumatera Utara,” kata Erry

Jokowi mencatat sejarah sebagai Presiden pertama yang mengunjungi Pulau Miangas. Tahun 2016 bulan Oktober Presiden berangkat dari Bandar Udara Sam Ratulangi Manado, menggunakan pesawat angkut CN-295 TNI Angkatan Udara. Begitu tiba dilokasi, Presiden kemudian meresmikan Bandara Miangas yang baru saja selesai dibangun dengan anggaran Rp320 miliar.

Jokowi juga meresmikan terminal penumpang Bandara Tanjung Api Tojo Una-una di Ampena dan Terminal Penumpang Bandara Kasiguncu di Poso.

“Kita ingin menjadikan pulau terdepan menjadi beranda Indonesia, bukan lagi sekadar halaman belakang,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Pemerintahan Jokowi juga mencetak sejarah baru dalam pembangunan desa. Selama pemerintahan beliau sepanjang 66.000 kilometer jalan desa dibangun. Secara keseluruhan desa-desa di Indonesia kini mampu membangun 5.000 Km jembatan dan juga unit penahan longsor sebanyak 38.000. Untuk air bersih kini desa-desa telah membangun 16.000 saluran air bersih.

Dana untuk desa juga terus meningkat, pada tahun 2015 pemerintah mengalokasikan dana sebanyak Rp 20,8 triliun, lalu pada tahun 2016 menjadi Rp46 triliun dan pada tahun 2017 meningkat lagi sebanyak Rp60 triliun dan akan terus ditingkatkan.

“Ini belum pernah ada dalam sejarah republik ini,” ucap Menteri Eko Putro Sandjojo, di Kota Kasablanka.

Tax Amnesty yang dilakukan oleh pemerintah Jokowi adalah yang tersukses di dunia. Meski awalnya banyak yang meragukan tapi akhirnya lagi-lagi Jokowi mencetak sejarah baru. Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Ken Dwijugiastaedi mendapat penghargaan dari dunia perpajakan internasional. Penghargaan ini didapat lantaran pencapaian program Tax Amnesty terbaik di dunia.

“Dengan adanya Tax Amnesty yang kemarin sampai-sampai kita juara dunia dan DJP dapat penghargaan dirjen terbaik se-Asia tapi saya tidak mau ambil, seharusnya tanggal 3 kemarin, karena apa? karena yang kerja bukan hanya DJP, tetapi kita semua. Kalau penghargaannya ke seluruh rakyat Indonesia saya ambil,” ujar Ken di Gedung DJP,

Jokowi juga mencetak sejarah dengan penyamarataan harga BBM di Papua menjadi sama dengan di Jawa. Awalnya banyak yang mengatakan sulit untuk menyamakan harga BBM di Papua dengan di Jawa. Tapi Jokowi pernah mengatakan bahwa ini untuk keadilan sosial.

Setelah diupayakan dengan berbagai terobosan termasuk pembubaran Petral, ternyata Jokowi berhasil menyamakan BBM di Papua dengan di Jawa untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Harga BBM yang sebelumnya Rp60 ribu-Rp100 ribu per liter kini bisa diperoleh dengan harga Rp 6.450 untuk premium dan Rp 5.150 per liter untuk solar.

Jokowi juga mencatat rekor baru lagi, pada eranya perhatian pemerintah ke Indonesia Timur adalah yang terbesar dalam sejarah. Di sektor perhubungan, pemerintah pusat juga telah merampungkan dan meresmikan sejumlah bandara di Papua dan Sulawesi, mempercepat pengembangan jalan trans Papua, pembukaan lahan sawah baru di Sulawesi dan Kalimantan, percepatan pembangunan rel kereta api Sulawesi, serta peresmian sejumlah pembangkit listrik.

Wakil Ketua Umum Kadin Kawasan Timur Indonesia H. Andi Rukman Karumpa mengatakan bahwa “Tahun ini adalah tahun perhatian yang sangat besar dari pemerintah pusat untuk KTI, bisa dikatakan ini tahun terbesar sepanjang sejarah republik berdiri,”

Untuk pertama kalinya sejak tahun 2004 pemerintah pusat mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dari hasil pemeriksaan BPK atas LKPP tersebut didasarkan pada hasil pemeriksaan 84 Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga (LKKL) dan satu Laporan Keyangan Bendahara Umum Negara (LKBUN).

Dari total pemeriksaan, 74 LKKL-LKBUN atau 84% mendapat opini WTP. Opini. WTP atas 74 LKKL-LKBUN tahun 2016 ini mempengaruhi secara positif kewajaran LKPP 2016.

“Ini adalah sebuah kerja keras kita selama ini di Kementerian, semua lembaga dalam penggunaan uang rakyat penggunaan APBN,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor

Tidak hanya soal yang berkaitan dengan pembangunan tapi Jokowi juga berhasil menorehkan catatan sejarah lain.

Presiden hadir untuk pertama kalinya pada puncak Festival Film Indonesia, padahal acara tersebut telah digelar sejak tahun 1955. Ini menunjukkan betapa Pak Jokowi begitu perhatian dengan perkembangan industri perfilman nasional.

Ada yang bilang beliau ini klemar-klemer, planga-plongo, tidak tegas dan lemah. Tapi ternyata Pak Jokowi adalah Presiden pertama yang dengan berani menginjakkan kaki di zona merah. Presiden mengunjungi Kenyam, Papua dalam rangka pembangunan jalur Wamena-Mumugu sepanjang 278,69 kilometer.

Kenyam ditandai sebagai zona merah karena para pekerja pembangunan jalan disana kerap diteror hingga disandera. Menurut kabar sudah delapan staf Kementrian PU yang disandera kelompok separatis selama bertugas disana.

Hanya dalam tiga tahun kepemimpinan Jokowi, beliau sanggup menorehkan begitu banyak sejarah baru dalam pembangunan di Indonesia. Masih banyak sejarah baru yang berhasil dicetak oleh beliau yang tidak tertuang diatas. Entah sejarah cantik apalagi yang akan diciptakan oleh Presiden kita ini hingga tahun 2019 nanti, apalagi kalau beliau kembali terpilih untuk dua periode.

Dan yang lebih mengagumkannya lagi, semua ia lakukan meski dalam kondisi banyak tekanan. Lawan-lawannya enggan Jokowi sukses membangun negara ini agar ia kehilangan dukungan. Berbagai fitnah dilontarkan, tapi ia tidak perdulikan sama sekali.

Seperti pemain bola yang diledek pendukung lawan kemudian ia buktikan dengan mencetak gol ke gawang lawan, begitu juga dengan Jokowi. Beliau melawan caci maki dan fitnah dengan kerja yang luar biasa, dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Maju terus Pak Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *