oleh

Usai Pensiun Dari Sepakbola, Ronaldinho Bangkrut dan Terlilit Utang Hingga Rp 34 Miliar

INTERNASIONAL Ronaldinho beberapa waktu lalu terjerat utang yang cukup besar sampai Rp 34 miliar. Sementara saldo dalam tabungannya tinggal Rp 97 ribu. Sehingga dirinya tak mampu membayar denda tersebut.

Mantan bintang Barcelona, Ronaldinho justru mengalami nasib malang setelah ia pensiun dari dunia sepak bola profesional. Ronaldinho dan saudaranya, Roberto Assis, memutuskan untuk membangun bisnis di bidang properti bersama Reno Constructions and Incorporations.

Alih-alih membangun kerajaan kekayaan, Ronaldinho justru melanggar hukum yang berlaku di daerahnya karena konstruksi ilegal pada Februari 2015.

Akibatnya mantan pemain AC Milan itu dituntut untuk membayar denda sebesar 1,75 juta poundsterling atau sekitar Rp. 34 miliar. Namun, Ronaldinho diduga tak mampu membayar lunas denda yang diterimanya.

Bahkan, seorang hakim di Brasil menemukan jika Ronaldinho hanya memiliki saldo sebesar Rp 97 ribu di rekeningnya. Terbukti tak mampu membayar denda, hakim pengadilan di Brasil kemudian memutuskan untuk menyita paspor milik Ronaldinho.

Meski begitu, Kantor Kejaksaan Agung di Brasil tak lantas percaya jika Ronaldinho telah bangkrut dan tak mampu membayar denda.

Akhirnya utusan Kantor Kejaksaan Agung di Brasil menggrebek rumah pria 38 tahun untuk menyita sejumlah barang berharga. Pihak berwenang telah menyita harta benda Ronaldinho seperti mobil mewah dan lukisan.

Selain kedua barang tersebut, pihak Kejaksaan Agung setempat juga menyita sebuah televisi dan foosball.

“Porto Alegre Enviromental Justice Promoters, pada hari Rabu pagi, sesuai dengan surat perintah melakukan penggeledahan dan penyitaan kendaraan serta barang mewah di kediaman Roberto de Assist Moreira,” bunyi pernyataan pihak Kejaksaan Agung.

“Selama melaksanakan surat perintah, tiga mobil mewah dan lukisan karya pelukis Andre Berardo telah disita. Selain itu, beberapa benda yang memiliki nilai jual juga masuk dalam daftar, seperti televisi, meja snooker, dan foosball,” tutup pernyataan pihak Kejaksaan Agung.

Ronaldinho sebelumnya sempat berkiprah bersama klub ternama seperti Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain dalam kariernya sebagai pesepak bola. Namun dia mengumumkan untuk gantung sepatu pada bulan Januari 2018.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed