Usai di Bantai Dengan skor Telak 9-0, Pelatih Timnas Filipina Akui Kehebatan Garuda Muda

Liputan Indo Pelatih Timnas Filipina Jose Aberasturi beri pernyataan mengejutkan, usai tim asuhannya keok dengan skor telak 9-0 tanpa balas saat menghadapi Timnas U 19 Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung, usai pertandingan di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9/2017) malam. Seperti dilansir dari situs official resmi AFF, Jose beri pernyataan mengejutkan.

Jose justru mengakui kehebatan anak asuh Indra Sjafri.

Awalnya ia berharap Timnas Filipina bisa menahan imbang Timnas U 19 Indonesia tapi ternyata yang terjadi sebaliknya bahkan Indonesia pesta gol di Stadion Thuwunna.

Pelatih Filipina mengakui kalau Timnas U 19 Indonesia sangat kuat.

“Kami secara taktis kurang saat melawan Timnas Indonesia yang kuat,” jelasnya seperti dikutip dari situs resmi AFF.

Kemenangan Indonesia dengan skor fantastis menjadi pertandingan yang memuaskan bagi penonton dan pendukung Indonesia.

Situs resmi AFF menulis kalau skor 9-0 kemenangan Indonesia atas Filipina menambah kepuasan penonton setelah sebelumnya Vietnam kalahkan Brunei Darussalam dengan skor 8-1. Penonton puas dengan 18 gol yang dicetak dalam dua pertandingan.

Dalam keterangannya di situs resmi AFF, Pelatih Timnas U 19 Indonesia Indra Sjafri mengaku bersyukur mendapat enam poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

Awalnya ia berpikir memiliki masalah striker tapi justru yang terjadi tim asuhannya bisa mencetak sembilan gol dalam pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan

Seperti diketahui Feby Eka Putra membuka skor dengan tembakan jarak jauh yakni 20 meter di menit ke delapan.

Kemudian Egy Maulana Vikri menambahkan gol kedua saat ia berhasil memanfaatkan bola lepas pada menit ke-22.
Selanjutnya Muhammad Iqbal meraih gol ketiga dengan tembakan dari dalam kotak penalti.

Iqbal menambahkan gol kelima dari permainan lima menit sebelum turun minum.

Babak kedua tak kalah seru Filipina tampak bangkit dan terlihat berhasil menemukan celah untuk terus melaju. Meski ada celah eksekusi akhir tak berjalan lancar, Marcel Ouano dan Fidel Tacardon gagal mengalahkan kiper andalan Indonesia Muhammad Riyandi.

Indonesia justru akhirnya kembali berjaya setelah Feby kembali melesakkan gol di menit ke-68 dan ke-87. Tambahan dua gol ini memastikan Feby cetak hattrick di laga itu.

Drama lain muncul, Kiper Filipina Quincy Kammeraad dikartu merah karena menarik Muhammad Rafli Mursalim ke dalam kotak penalti.

Leave a Reply