oleh

UEFA Resmi Mengumumkan Kompetisi Baru Antar Klub Eropa Dengan Nama UEFA Europa League 2

Olahraga UEFA secara resmi mengumumkan kompetisi baru antar Klub Eropa yang akan bergulir pada 2021 mendatang dengan nama UEFA Europa League 2. UEFA meresmikan kompetisi antar klub yang akan dimulai pada tahun 2021 dengan nama UEFA Europa League 2 (UEL 2).

Kompetisi tersebut merupakan kompetisi ketiga dibawah naungan UEFA setelah sebelumnya ada Liga Champions dan Liga Eropa.

Melalui website resmi UEFA, mereka mengumumkan adanya kompetisi baru setelah rapat yang digelar pada 2 Desember 2018 disetujui anggota UEFA.

“Penambahan kompetisi berarti lebih banyak pertandingan, lebih banyak klub yang terlibat,” ujar Aleksandar Cefrin, Presiden UEFA.

Format kompetisi baru ini akan seperti Liga Eropa, dengan 32 klub. Di babak 16 besar UEL 2, akan ditambah klub peringkat 2 dan 3 di fase grup Liga Eropa. Dengan kata lain, di Liga Eropa hanya juara grup yang akan melaju ke babak selanjutnya.

Pemenang dari UEL 2 akan mendapatkan tiket ke Liga Eropa musim berikutnya. Pembagian jadwal pertandingan kompetisi baru ini akan disamakan dengan Liga Eropa.

Liga Champions tetap akan digelar pada selasa dan rabu, sedangkan Liga Eropa dan UEL 2 akan dilaksanakan pada Kamis.

Final kompetisi baru ini akan digelar pada minggu yang sama dengan Final Liga Champions dan Liga Eropa. Pembagian final tiga kompetisi tersebut adalah Rabu (UEL 2), Kamis (Liga Eropa) dan Sabtu (Liga Champions).

“Kompetisi klub UEFA baru membuat kompetisi klub UEFA lebih inklusif daripada sebelumnya. Akan ada lebih banyak pertandingan untuk klub lebih banyak, kompetisi ini lahir dari dialog berkelanjutan dengan klub-klub, melalui Asosiasi Klub Eropa,” tutup Aleksandar Cerfin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed