oleh

Tunjukkan Kebolehan Berbahasa Indonesia, Atlet Irak Bikin Petugas Imigrasi Terpingkal

Internasional – Atlet bola tangan Asian Games 2018 asal Iraq bernama Bader Hamodi menjadi perbincangan di media sosial. Bader Hamodi menujukkan kemampuannya berbahasa Indonesia saat berada di bandara.

Hal tersebut terlihat saat Bader Homadi tengah berada di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Bader Hamodi berniat kembali ke negara asalnya, Irak.

Dia nampak bercanda dengan beberapa petugas imigrasi. Seperti memuji wanita petugas imigrasi dengan bahasa Indonesia. “Kamu cantik,” ucapnya.

Mendengar pernyataan Bader Hamodi petugas wanita itu lantas mengucapkan terima kasih. Bader Hamodi yang mengenakan kaus timnas Irak itu kemudian memuji petugas laki-laki yang tengah memeriksa paspornya. “Kamu gantang (ganteng re),” kata Bader Hamodi seraya menunjuk wajah si petugas.

Petugas lain yang ada di tempat tersebut sontak langgsung tertawa melihat tingkah Bader Hamodi. Sementara petugas yang mendapat pujian dari Bader Hamodi hanya tersenyum malu.

Tak berhenti disitu, Bader Hamodi kembali menujukkan kebolehannya dalam berbahasa Indonesia. Dia menyanyikan lagu Indonesia Raya. “Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku,” ujar Bader Hamodi.

Aksi Bader mengundang decak kagum para petugas imigrasi. “Waaw amazing,” imbuh petugas itu.

Bader Hamodi menjelaskan dirinya adalah atlet bola tangan. Dia mengatakan hal tersebut menggunakan bahasa Indonesia. “Saya main bola tangan,” ucap Bader Hamodi.

Petugas telah selesai memeriksa paspor Bader Homadi, melihat hal tersebut atlet berambut cokelat itu kembali memberikan pujian. “Kamu gantang,” kata Barder Hamodi. Tawa para petugas imigrasi pun kembali pecah.

Selesai diperiksa Bader Homadi lantas melanjutkan perjalanannya. Namun dia kembali memuji petugas tersebut. “Kamu gantang,” ucapnya sambil berlalu.

Aksi Bader Hamodi itu terekam di sebuah video yang diunggah oleh artis Putri Patricia.


“Ini @bader_hamodi atlit dari Irak lucu bangettttttttt Canggih juga cuma sebentar di Jkt sudah bisa nyanyi lagu Indonesia Raya #KamuCantik #KamuGantang,” tulis Putri Patricia pada caption postingannya, Senin (3/9/2018).

Video itu diunggah pada hari ini 03 September 2018. Sebagian besar netizen menyoroti kalimat ‘Kamu Gantang’ yang diucapkan Bader Hamodi secara berulang-ulang.

@msbfrt : “#kamu.gantang.(jangan lupa pake jari oke)”
@indria_06 : “kamu gantang”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed