oleh

Tuner Jepang DAMD Siap Luncurkan Suzuki Jimny ala Land Rover Defender

Otomotif Tuner asal Jepang DAMD, baru saja membuat dua konsep body kit untuk All New Suzuki Jimny. Ada dua versi bikinan DAMD ini, yakni body kit yang diberi nama ‘Little D’ dan ‘Little G’.¬†Tampilan konsep baru ini cukup memikat para penikmat petualangan,¬†hanya saja harganya sudah menyentuh angka miliaran.

DAMD sedang menyiapkan bodi kit Suzuki Jimny yang bisa berubah menjadi Land Rover Defender yang terkenal dengan tampang yang elegan namun jago menghadapi jalur offroad. Dengan bodi kit tersebut, Jimny berubah menjadi sosok Defender imut.

DAMD Suzuki Jimny Little D

Konsep Little D (Defender) ini akan menyerupai Land Rover Defender dari segi desain, terlihat dari lampu depan, gril depan, dan kap mobil. Selain itu bumper belakang beserta lampu belakang juga diubah dan juga ada tambahan mudflap.

Tapi DAMD tetap setia dengan tampilan Suzuki Jimny yang lebih garang dan legendaris. Sehingga mereka mempertahankan sisi original dari All New Suzuki Jimny. Meski demikian dilihat sekilas Jimny ini jadi seperti Land Rover Defender, tapi versi kecilnya.

DAMD Suzuki Jimny Little G

Sedangkan di Little G, DAMD mengambil inspirasi desain dari mobil lain lagi. Kali ini lebih mirip dengan Mercedes-Benz G-Class atau tepatnya seri AMG G 63. Berkat dimensi kecil Jimny dan bentuknya yang serupa, DAMD dengan mudah mampu membuatnya terlihat seperti nyata. Sayangnya, mesin kurang bertenaga karena menggunakan mesin empat silinder inline dengan kapasitas 1,5 liter jauh dari mesin bawaan AMD yaitu V8.

Meski demikian, DAMD masih belum mematok harga Little D dan Little G tapi mana yang akan Anda pilih? The Land Rover Defender mirip atau Mercedes-Benz G-Class yang dipercantik?

DAMD sendiri menuliskan di website resmi mereka bahwa body kit ini masih dalam tahap pengembangan, dan baru akan siap jual pada 2019 mendatang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed