Timnas Indonesia Siap Bersaing Dalam Kualifikasi Grup di Piala Dunia 2022

Liputanindo.com Menghitung minggu, berbagai tim dari seluruh negara di dunia berlomba untuk merebut tiket ke Piala Dunia FIFA 2022. Di antara negara yang berlomba, ada 46 tim berasal dari Asia untuk menjadi yang terbaik di dunia. Salah satunya, Timnas Indonesia juga turut bersaing menuju Piala Dunia untuk tahun 2022.

Sebanyak 46 tim dari Asia yang terlibat harus melewati proses kualifikasi selama lima putaran. Dari seluruh putaran ini, lima tim akan maju ke putaran final. Putaran pertama dimulai dari babak playoff yang melibatkan 12 tim dengan peringkat terendah di FIFA.

Sebanyak enam tim akan maju ke tahapan berikutnya dan bergabung bersama 34 tim di putaran kedua. Malaysia, Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste akan hadir pada putaran ini.

Sementara di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia FIFA, 40 tim dari Asia yang tersisa dibagi ke dalam beberapa grup berdasarkan peringkat. Untuk satu grup terdiri dari lima sampai enam tim dan akan bermain dalam format mini liga.

Pembagian grup ini akan disesuaikan dengan peringkat masing-masing tim di ranking FIFA. Berikut pembagiannya tim dari Asia:

  • Grup 1 : Iran, Jepang, Korea Selatan, Australia, Qatar, dan Uni Emirat Arab.
  • Grup 2 : Suriah, Uzbekistan, Lebanon, dan Oman
  • Grup 3 : Masih Thailand dan Filipina yang siap untuk grup ini
  • Grup 5 : Timnas Indonesia dan Singapura

Sementara Vietnam tampaknya akan diklasifikasikan pada grup 2 atau grup 3 sebelum putaran final dimulai. Myanmar tampaknya menjadi satu-satunya tim yang mewakili Asia Tenggara di grup 4.

Namun, masih ada kemungkinan Myanmar akan bermain di Grup 5 bersama Timnas Indonesia dan Singapura. Formasi grup ini masih belum bisa dipastkan hingga undian

Sebelum undian putaran kedua dimulai, setiap tim bisa berada di grup yang berbeda. Sementara Timanas Indonesia dan Singapura dipastikan tetap di grup terakhir.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *