Tidak Capai Target, Karyawan di China Terpaksa Minum Air Toilet

Liputan Indo Sejumlah perusahaan di China sudah terkenal dengan berbagai hukuman unik kepada karyawannya. Namun kali ini, hukuman salah satu perusahaan studio fotografi dinilai tak lazim.

Kali ini sebuah perusahaan studio fotografi di Provinsi Sichuan menjadi sorotan lantaran hukuman yang tak lazim diberikan kepada karyawannya dengan terpaksa harus minum air toilet karena gagal mencapai target. Sebuah video memperlihatkan hukuman itu sudah beredar luas di media sosial China, Weibo.

Laman Asia One melaporkan, Kamis (3/8), dalam video itu ada tiga karyawan yang direkam sedang menjalani hukuman. Mereka memakai gelas kertas untuk mengambil air di lubang toilet kemudian dengan jijik meminumnya.

Peristiwa yang terjadi Jumat lalu itu awalnya tidak ada yang tahu sampai kemudian atasan mereka menyebarkannya lewat aplikasi WeChat dan setelah itu video pun menyebar di media sosial.

Menurut laman Red Star News, seorang pegawai perempuan yang tengah memberi pelatihan kepada karyawan baru memberi mereka tugas yang harus dikerjakan. Jika gagal mencapai target maka mereka harus menerima hukuman dengan minum air toilet dan makan cacing tanah.

Seorang karyawan baru mengatakan kepada harian Chengdu Business Daily, dia sangat trauma dengan peristiwa itu sampai-sampai selera makannya lenyap selama beberapa hari. Ketika dia menerima sebuah tautan yang memperlihatkan video ketika dia sedang menjalani hukuman itu maka dia melapor ke polisi.

Manajer studio foto mengatakan kepada media lokal, dia sedang pergi ketika peristiwa itu terjadi dan dia terkejut atas kejadian itu.

Polisi setempat dua hari lalu mengatakan tersangka pelaku sudah ditahan untuk diselidiki.

Berikut ini video menjijikan itu :

Leave a Reply