Ternyata Sering Bercinta Menambah Ingatan Tajam, Alasannya

Liputan Indo Bagi pasangan yang sudah menikah, Ada baiknya sering bercinta. Karena banyak manfaatnya salah satunya, bercinta mampu meningkatkan kerja otak termasuk membuat ingatan lebih tajam. Kok bisa?

Seseorang yang bercinta paling tidak sekali setiap minggu terbukti memiliki kemampuan otak yang lebih baik dibanding yang jarang. Studi penelitian pun di lakukan terhadap 73 orang dewasa memperlihatkan adanya peningkatan perhatian, ingatan, kemampuan berbahasa, visual spasial bila sering bercinta.

Salah satu buktinya yakni terkait kemampuan berbahasa. Orang yang rutin bercinta lebih mampu menyebutkan nama orang yang dimulai dengan F dalam 60 detik.

Melansir Men’s Health, peneliti meyakini hal ini bisa terjadi karena saat seseorang sering bercinta membuat otak memproduksi dopamin. Kehadiran hormon ini membuat fungsi neurotransmitter bekerja lebih baik. Kemudian mempengaruhi fungsi otak seperti fungsi memori serta fungsi eksekutif yang lebih baik.

Kemungkinan lainnya, ketika seseorang rutin bercinta menandakan dia memiliki hubungan sosial, kesehatan fisik dan mental yang baik. Itu semua terbukti melindungi saraf-saraf di otak seiring bertambahnya usia.

Frekuensi bercinta yang disarankan banyak pakar berkisar antara dua sampai tiga kali seminggu.

Leave a Reply