Ternyata Awalnya Pelapor Tidak Tahu Kaesang yang Dia Laporkan adalah Putra Jokowi

Liputan Indo Pelapor yang bernama Muhammad Hidayat (MH) melaporkan akun youtube Kaesang yang mengunggah video di Youtube dan diduga mengandung ujaran kebencian dan juga penodaan agama. Namun dalam laporan itu, Hidayat mengaku awalnya dia tidak mengetahui bahwa akun tersebut milik Kaesang Pangarep yang tak lain adalah putra Presiden Joko Widodo.

“Jadi itu saya tidak menuduh seseorang serampangan sebab yang saya ketahui video itu diunggah oleh akun atas nama Kaesang. Saya tidak tahu persis akun itu milik Kaesang yang mana,” ujar Hidayat, saat ditemu ditemui di kediamannya, di Bekasi, Rabu (5/7/2017).

Hidayat melanjutkan, akun Youtube yang dia laporkan itu bertuliskan #Kaesang.

“Bisa jadi akun tersebut milik Kaesang putra Jokowi, bisa juga Kaesang yang lain. Saya laporkan perbuatan pidana dalam video, video itu akunnya atas nama Kaesang,” kata Hidayat.

“Kalau wajah bisa iya, bisa tidak. Makanya saya tidak menyebut pada saat pelaporan itu, misal putranya si ini, tidak. Saya hanya melaporkan akun atas nama Kaesang,” ujar dia.

Baca Juga : (Kalimat “Dasar Ndeso” Membuat Kaesang Harus Berurusan Dengan Polisi)

Adapun Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan Kaesang yang dilaporkan oleh Hidayat merupakan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

“Iya Kaesang Pangarep,” ujar Argo.

Menurut Argo, penyidik tengah mepelajari apakah kata-kata yang diucapkan Kaesang memenuhi unsur pidana atau tidak.

“Ya namanya ada laporan kami terima. Kami lakukan penyelidikan, apakah itu masuk unsur pidana apa tidak,” kata Argo.

Leave a Reply