Singkirkan Man City, Liverpool Memastikan Tiket ke Semifinal Liga Champions

Liputan Indo Bek Liverpool, Andrew Robertson mengaku optimis dengan kans timnya untuk memenangkan gelar Liga Champions musim ini. Robertson menilai timnya membutuhkan segala yang dibutuhkan untuk mendulang sukses di Eropa.

Sebelumnya Liverpool sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini, dengan menyingkirkan Manchester City. Mereka sukses mengalahkan tim unggulan dalam dua pertemuan di perempatfinal dengan agregat 5-1 kemarin.

The Reds sendiri sudah cukup lama tidak memenangkan trofi bergengsi ini. Mereka terakhir mengangkat trofi si kuping bundar itu pada tahun 2005 di Istanbul, Turki. Robertson sendiri cukup optimis bahwa pencapaian timnya di tahun 2005 itu bisa diulangi pada musim ini. “Ya, saya pikir kami bisa memenangkan Liga Champions,” ujar Robertson kepada Talk Sports.

“Kami sudah berada di empat besar. Kami sudah memangkas jarak yang selama ini ada, namun kami tahu bahwa memenangkan trofi itu tidaklah mudah.”

“Saya yakin tidak ada pertandingan yang mudah di semifinal. Semua tim bertarung sepenuh jiwa untuk lolos ke Final, dan begitu juga yang akan kami lakukan.” tandas bek 24 tahun tersebut.

Ini jadi kali kesepuluh Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions. Dari Inggris, Liverpool hanya kalah dari Manchester United yang 12 kali lolos ke fase itu.

Ini menjadi pertama kalinya Liverpool menjejaki semifinal Liga Champions kembali setelah terakhir pada musim 2007/2008. Saat itu Liverpool mengalahkan Inter Milan dan Arsenal sebelum disingkirkan Chelsea.

Bersamaan dengan kelolosan Liverpool, Barcelona disingkirkan AS Roma usai kalah 0-3. Alhasil, Liverpool jadi satu-satunya klub yang belum kalah di Liga Champions musim ini. Sejak babak playoff, Liverpool punya delapan kemenangan dan empat imbang.

Tak cuma itu, Liverpool juga jadi tim tertajam di Liga Champions sejauh ini dengan 33 gol. Liverpool hanya sekali gagal bikin gol yakni saat imbang 0-0 kontra FC Porto di leg kedua 16 besar.

Ini jadi kali kesepuluh Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions. Dari Inggris, Liverpool hanya kalah dari Manchester United yang 12 kali lolos ke fase itu.

Leave a Reply