Sidoarjo Cari Bibit Baru Pesepeda Nasional Dalam Ajang LCC Series XXIII

Sidoarjo, Jawa Timur menggelar sebuah ajang bertajuk Lomba Customs Cycling (LCC) Series XXIII. Rencananya dalam ajang ini Indonesia akan mendapatkan bibit-bibit baru pesepeda nasional.

Gelaran LCC akan berlangsung selama tiga hari, dari Jumat (12/5/2017) sampai Minggu (14/5), dengan diikuti oleh sekitar 600 peserta dari berbagai kota dan kabupaten se-Indonesia, ditambah tiga perwakilan daerah dari negara Malaysia. LCC diadakan di tiga lokasi dan dibagi ke dalam tiga event.

Pada hari Jumat (12/5) dini hari, ada event Individual Time Trial (ITT) yang digelar di Jabon Tlocor dengan menempuh jarak sejauh 5 Km, yang diikuti kelompok (Men/Women) Elite, Junior, dan Youth.

Hari Sabtu (13/5) besok, ada event Circuit Race (IRR). Event digelar di dusun Blibis desa Keret kecamatan Krembung, dengan melombakan kelompok Women Youth 2 lap sepanjang 22,6 Km, untuk Men Youth dan Women Junior 3 lap sepanjang 33,9 Km, dan Men Junior dan Women Elite 5 lap sepanjang 56,5 Km, juga melombakan Men Elite 7 lap sepanjang 79,1 Km.

Untuk hari Minggu (14/5) ada event Criterium yang digelar di Alun-alun Kota Sidoarjo, dengan melombakan kelompok Women Youth 1,6 Km X 9 lap yang menempuh jarak sepanjang 14,4 Km, Men Youth 1,6 Km X 12 lap sepanjang 19,2 Km, Women Junior 1,6 Km X 12 lap sepanjang 19,2 Km, Men Junior 1,6 Km X 15 lap sepanjang 24 Km, dan Women Elite 1,6 km X 15 lap sepanjang 24 Km. Sementara itu kelompok UPP ITT Master A dan B 1,6 Km X 15 lap sepanjang 24 Km, serta UPP Criterium Master A dan B Men Elite dengan 1,6 Km X 18 lap sepanjang 28,8 Km.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana LCC Series XXIII Muhammad Ilham, event ini merupakan pertama kalinya digelar di daerah Sidoarjo. Harapannya akan ada bibit-bibit baru yang lahir dalam ajang ini.

“Event LCC series ke XXIII yang pertama kalinya di gelar di Sidoarjo ini salah satu event untuk mencari bibit-bibit pesepeda nasional,” kata Muhammad Ilham pada Liputanindo.com, Jumat (12/05).

“Dalam lomba LCC ini juga di ikuti enam pebalap nasional dua dari kelompok Women Elite dan empat Men Elite,” tambahnya.

Salah satu pebalap nasional itu adalah Crismonita Dwi Putri. Atlet asal Malang, Jawa Timur itu menyebut ajang itu sebagai salah satu bentuk pemanasan menjelang Sea Games.

“Untuk mengisi kekosongan tidak ada kejuaraan, kita mengikuti LCC di Sidoarjo. Namun, banyak menemui kesulitan di antaranya hembusan angin yang kuat dan cuaca yang sangat panas,” katanya.

Leave a Reply