Siapakah?? 3 Underdog Indonesia Disektor Tunggal Putri Dalam Piala Sudirman 2017….

Indonesia akan menurunkan sejumlah wajah baru disektor tunggal putri dalam turnamen Piala Sudirman 2017. Hal ini menjadi kesempatan bagi Gregoria Mariska Tanjung dkk untuk memanfaatkan status sebagai underdog diajang tersebut.

Tunggal putri akan diperkuat oleh tiga pemain, Fitriani (peringkat 23), Dinar Dyah Ayustine (ke-33) dan Gregoria (ke-80). Piala Sudirman 2017 di Gold Coast mulai 21-28 Mei nanti bakal menjadi pengalaman pertama bagi ketiga pemain baru.

Situasi itu tak membuat asisten pelatih tunggal putri pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Minarti Timur, pesimistis. Minarti berharap Gregoria dkk. mampu membuat sebuah kejutan dengan mengalahkan tunggal putri India yang lebih diunggulkan dengan memiliki Pusarla V. Sindhu yang ada di urutan keempat dunia dan Saina Nehwal (peringkat sembilan).

“Melawan India kami sebagai tim yang lebih underdog. Menghadapi Sindhu, pemain tunggal kita kalah, meski terakhir runner-up. Tapi, siapa tahu dalam turnamen beregu yang aneh-aneh keluar,” kata Minarti yang dihubungi Liputan Indo, Rabu (10/5/2017).

Kemudian Indonesia akan menghadapi Denmark. Di atas kertas, tunggal putri Denmark memang masih di bawah kekuatan Indonesia. Sebagai gambaran Line Kjaersfeldt ada di urutan 26 dan Mette Poulsen peringkat ke-29.

“Kami mesti menang dan harus menang atas Denmark. Melihat siapa saja pemain tunggal Denmark, kami optimistis untuk menyumbangkan poin. Fitri pernah menang, Dinar juga pernah menang,” ujar Minarti.

Di antara tiga pemain, Gregoria yang masih menyisakan satu turnamen Indonesia International Series di Surabaya pekan ini. Nama Gregoria memang paling belakang masuk daftar ke Piala Sudirman. Dia menggantikan Hanna Ramadhani yang cedera bahu menjelang pendaftaran.

“Tidak ada latihan khusus dalam waktu sisa menuju Piala Sudirman. Hanya saja, ada tambahan untuk mental agar mereka makin berani saat main. Saya minta para pemain tak perlu mikirin kalah menang tapi yang penting tampil mati-matian nanti,” ujar dia.

“Untuk pemilihan siapa yang akan diturunkan nanti lihat lawan. Semua pemain harus siap, kalau tidak siap jangan dibawa,” tutur dia.

Leave a Reply