Seorang PNS Resmi Diturunkan Jabatannya Gara-Gara Hina Babu di Media Sosial

Liputanindo.com Beberapa waktu lalu, seorang PNS yang bernama Amelia Fitriania diduga melakukan penghinaan lewat status terhadap babu (pembantu) di media sosial. Penghinaan ini pun jadi viral dan di kencam seluruh nitezen jagad maya.

Status Facebook dari Amelia Fitriania tersebut menjadi viral karena dianggap menyinggung suatu profesi. Berikut tulisan status Amelia Fitriania terkait penghinaan terhadap babu.

“Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc”, tulisnya dibarengin dengan emoji tertawa.

Karena unggahannya ini memicu banyak kontroversi, kini akun Facebook bernama Amelia Fitriani tersebut telah lenyap. Kendati begitu, sudah banyak warganet yang membaca unggahannya dan menyimpannya, sehingga berita ini masih viral di media sosial.

Salah satu Akun Facebook yang bernama Yuni Rusmini pun membagikan ulang unggahan Amelia Fitriani, pada Selasa (18/6/2019). Setelah diunggah ulang, tentunya langsung banjir komentar dan juga kritikan pedas.

Amelia Fitriani Minta Maaf

Setelah viral, Amelia Fitriani dan suaminya beserta Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tangerang, Felix Mulyawan melakukan klarifikasi perihal kabar yang menggemparkan media sosial beberapa hari lalu.

Dari klarifikasi, Amelia Fitriani mengaku bahwa akun Facebooknya diretas dan dia merasa tidak pernah menuliskan status demikian oleh karena itu dia juga mengajukan laporan ke Polres Metro Tangerang.

Tak lama dirinya memberikan klarifikasi hingga meminta maaf, Amelia Fitriani kembali pasang status di facebooknya yang telah aktif lagi. Ya, sepertinya kini akunnya sudah kembali dan Ia mengakui kalau dirinya yang menulis status itu.

Dia berkata jadi tidak enak makan karena terus-terusan dihujat warganet dan meminta maaf pada TKW Taiwan yang membuat surat untuknya. Yang mengejutkan, Amelia menambahkan kalau istilah ‘babu ngosek wc’ itu berdasarkan fakta!

“Gara Gara netizen +62 saya jadi viral.mohon mf sebelumnya saya mengucap kata istilah babu ngosek wc itu berdasarkan fakta yang ada.jangan di besar besarin tolong manusiawi nya.”

“Saya jadi tiap hari mau makan rasanya gak enak mohon tolong jangan di besarin lagi. Buat mba tkw saya minta mf yang sebesar besarnya saya ucap begitu bedasrkan fakta bukan opini,” tulis Amelia Fitriani dalam facebooknya.

Akan tetapi tidak berhenti sampai di situ, Amelia Fitriani ternyata harus menerima nasib pahit lantaran turun jabatan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala BKSDM Kota Tangerang Akhmad Lutfi. Lutfi menjelaskan kebijakan ini berdasarkan dari penilaian Inspektorat.

“Sudah diturunkan, dimutasi menjadi staf kelurahan,” ujar Lutfi kepada Wartakota, Jumat (28/6/2019).

Akhmad Lutfi menyebutkan bahwa Amelia Fitriani baru-baru ini dipindah dan kurang mengetahui dipindahkan ke Kantor Kelurahan mana. Dia juga menegaskan bahwa Amelia Fitriani telah terbukti melanggar aturan.

“Makanya diturunkan pangkatnya karena memang terbukti melanggar aturan,” ujar Lutfi kepada Warta Kota, Jumat (28/6/2019).

Facebook Comments

Leave a Reply