Seorang Ibu Marah Besar Kepada Anaknya yang Nekat Pinjam Uang dari Rentenir Demi Rayakan Ulang Tahun Pacarnya

Liputan Indo Tidak ada yang salah dalam menghabiskan uang untuk sang pujaan hati, tapi pastikan uang yang digunakan itu adalah uang milik sendiri. Baru-baru ini seorang remaja 15 tahun mendapatkan ganjaran yang keras setelah ibunya mengetahui dirinya nekat meminjam uang dari lintah darat (Rentenir) hanya untuk memberikan kado istimewa untuk sang pacar.

Menurut China Press, kejadian ini terjadi di Negara Vietnam pada Kamis (8/2/2018). Saat itu lintah darat atau rentenir yang bersangkutan datang ke rumah remaja yang tidak disebutkan namanya tersebut untuk menagih utang dan saat itu sang ibu yang menerimanya.

Dalam laporan, remaja tersebut meminjam uang sekitar 350 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 1,2 juta demi untuk merayakan ulang tahun pacarnya dengan cara yang istimewa. Sang ibu sontak kesal sehingga langsung mencengkeram tongkat dan memukul anaknya sambil menegurnya.

Seolah-olah dia tahu kesalahannya, remaja laki-laki tersebut hanya berdiri di sana dan menanggung sakit yang luar biasa dari pukulan sang ibu. Sang ibu tentu tidak bisa langsung melunasi utang anaknya kepada rentenir tersebut. Namun, ia berjanji akan melunasinya jika sudah mendapatkan uangnya.

Rekaman video sang ibu menghukum anaknya tersebut pun kemudian dibagikan di media sosial dan menjadi viral. Netizen yang menonton video tersebut pun mengatakan bahwa ibu remaja tersebut bekerja di sebuah pabrik, hal ini terlihat dari pakaian yang di gunakannya.

“Ada apa dengan anak itu? Tidak bisakah dia melihat seberapa keras ibunya bekerja hanya untuk bisa makan?” kata seorang netizen.

“Rentenir yang meminjamkan uang ke anak itu juga harusnya disalahkan. Siapa yang waras akan meminjamkan uang ke remaja yang baru berusia 15 tahun?” komentar netizen lainnya.

Tak hanya itu, banyak netizen lain yang berharap sang ibu bisa melunasi pinjaman dan mencegah utang menjadi lebih besar karena menunggak kepada rentenir.

Berikut ini cuplikan videonya : 

Leave a Reply