Seorang Anak Buat Sayembara di Facebook Demi Bertemu Dengan Sang Ibu yang Sudah Terpisah Selama 39 Tahun

Liputanindo.com Sri Wahyunike (38), yang telah berpisah dengan ibu kandungnya, Hayati selama 39 tahun, setelah kedua orangtuanya bercerai berharap bisa kembali bertemu. Lantaran tak pernah bertemu, Sri Wahyunike memendam kerinduan begitu dalam dan ingin bertemu dengan sang ibu.

Sayangnya, Sri Wahyunike tak kunjung mendapatkan informasi yang jelas soal keberadaan ibunya meski telah lama mencarinya. Tak pernah putus asa, Sri Wahyunike masih terus berupaya agar dapat bertemu ibunya, Hayati.

Salah satu caranya dengan membuat sayembara berhadiah agar masyarakat dapat turut berpartisipasi membantu menemukan ibunya. Sayembara berhadiah uang sebesar Rp 1 juta tersebut disebarkan oleh Dina Agustina (23), adik ipar Sri Wahyunike melalui Facebook bernama Dhina Isfiena pada Rabu (26/6/2019).

Dina Agustina mengatakan kakak iparnya tak mempunyai foto ibunya. Kendala tersebut yang membuat Sri Wahyunike kesulitan mencari keberadaan ibu kandungnya.

Sri Wahyunike terpisah dengan ibunya lantaran sang ayah bernama Kgs Idrus bercerai sejak 39 tahun silam. Setelah perceraian itu, ayahnya memilih tinggal di Jambi sementara Hayati di Palembang.

“Waktu itu, Sri Wahyunike baru berusia satu bulan dan menetap dengan ayahnya di Sebapo, Jambi sampai sekarang,” kata Dina saat dihubungi, Sabtu (29/6/2019).

Sri Wahyunike dan Bersama Sang Ayah KGS.IDRUS

Selama hidup bersama sang ayah, Sri Wahyunike tak pernah melihat foto ibunya maupun bertemu. Namun, menurut sang ayah, ibunya itu berwajah mirip dengan Sri Wahyunike dan tinggal terakhir di kawasan 29 Ilir.

“Kami memang menggelar sayembara dan mohon bantuan apabila ada yang mengetahui,” ujarnya.

Hingga kini unggahan sayembara tersebut sudah mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet dan viral di kalangan warga Palembang. Sementara, berikut isi sayembara yang diunggah di akun Facebook bernama Dhina Isfiena.


“Bismillah… TOLONG BANTU Share ya
.
Assalamualaikum… Wr.wb
Untuk seluruh masyarakat kota Palembang khusus nya di 29 Ilir,saya pribadi ingin mengadakan sayembara bagi siapa saja yg menemukan seorang wanita bernama Hayati usia sekitar 50thn lebih,suku SUNDA pernah menikah dgn Bapak KGS.IDRUS dan terakhir tinggal di daerah 29 Ilir kota Palembang. Mohon maaf foto nya tidak ada,tp Menurut keterangan Bapak KGS.IDRUS beliau mirip sekali dgn anak nya yg bernama YUNIKE.beliau pandai bernyanyi seperti anak nya (MBAK YUNIKE). Atas doa & bantuan kalian semuanya sy harap anak ini (MBAK YUNIKE) Dapat bertemu dgn IBU KANDUNG beliau yg sdh 39thn tidak bertemu dgn ibunya,dgn bahu membahu kita membantu mencari ibu kandung beliau. Sekali lagi atas perhatian semuanya saya pribadi ucapan terimakasih banyak & bagi yg menemukan ibu kandung beliau saya akan berikan Imbalan 1.000.000,.
.
Hubungi nomor telfon saya jika ada yg menemukan beliau.
No : 081273083330. @ Palembang,” tulis Dhina Isfiena.

Facebook Comments

Leave a Reply