Seekor Anjing Lumpuh Menyelamatkan Bayi yang Dikubur Hidup-Hidup di Kebun Singkong

Liputanindo.com Kronologi bayi yang dikubur hidup-hidup oleh ibunya hingga diselamatkan seekor anjing terjadi di Desa Ban Nong Kham, Thailand. Kejadian ini menghebohkan warga Desa Ban Nong, beruntung anjing yang bernama Ping Pong itu menyelamatkan bayi yang dikubur hidup-hidup oleh ibunya.

Dilansir dari khaosodenglish, kejadian ini terjadi pada Rabu (15/5/2019) lalu. Awalnya, Ping Pong tiba-tiba menggonggong tanpa alasan yang jelas di sebuah kebun singkong. Hal itu lantas membuat majikannya penasaran dan mendatanginya. Ping Pong kemudian langsung menggali tanah meski salah satu kakinya lumpuh.

Sang majikan pun terkejut melihat Ping Pong menemukan seorang bayi mungil yang dikubur hidup-hidup di kebun singkong itu. Sontak warga sekitar langsung membawa bayi malang itu ke rumah sakit setempat untuk mendapat pertolongan medis.

Penemuan Ping Pong inipun menjadi perhatian kepolisian, yang kemudian melacak siapa pelaku yang mengubur bayi tersebut. Tak lama kemudian kasus ini terungkap, bayi itu dikubur hidup-hidup oleh ibunya sendiri, seorang remaja berusia 15 tahun.

Walau masih remaja, gadis itu dianggap telah membuang dan berencana membunuh anaknya sendiri. Gadis itu disebut terpaksa melakukannya karena takut dimarahi orang tuanya karena hamil di luar nikah. Keluarga ibu telah meminta untuk mengambil bayi di bawah asuhan mereka.

“Sang gadis sekarang sedang ditangani psikolog dan orangtuanya karena sangat ketakutan. Dia menyesali perbuatannya, dia mendadak melakukannya karena tak mampu berpikir lagi,” ucap seorang polisi.

Beruntung, bayi yang dikubur hidup-hidup oleh ibunya sendiri itu selamat setelah ditangani tim dokter.

Di sisi lain, majikan Ping Pong yang bernama Usa Nisaika (41) mengatakan jika dia bangga dengan anjing peliharannya itu. Usa menceritakan kalau Ping Pong sudah dirawat olehnya sejak lahir.

Saking sayangnya dengan anjing peliharannya itu, Usa tetap memeliharanya walau Ping Pong lumpuh dan hanya memiliki 3 kaki saja.

“Ping Pong pernah ditabrak mobil, jadi sekarang dia lumpuh. Aku merawatnya karena dia sangat loyal dan patuh, dan selalu membantuku setiap kali aku keluar untuk mengurus ternak,” ucap USA.

Kini Ping Pong tak hanya disayang oleh majikannya saja, tapi oleh seluruh penduduk desa atas aksi heroiknya itu

“Dia dicintai semua penduduk desa. Sangat luar biasa rasanya melihat dia menemukan bayi.”

Penduduk memanggil anjing lokal (Ping Pong) sebagai pahlawan setelah dia mencium bayi yang dikuburkan dan dibiarkan mati oleh ibunya.

Facebook Comments

Leave a Reply