Sang Ayah Yakin Rossi Masih Mampu Bersaing di MotoGP Hingga Usia 40 Tahun

Liputan Indo Valentino Rossi yang sukses membuktikan ketangguhannya dengan meraih podium juara di MotoGP Belanda 2017. Hasil ini telah membuktikan bahwa dirinya masih mampu bersaing dengan pembalap yang lebih muda.

Kesuksesan ini membuat Rossi layak di sebut sebagai tua-tua keladi dalam balapan ini. Usianya yang sudah menginjak 38 tahun tak membuat pembalap Movistar Yamaha itu kalah bersaing dari pembalap yang lebih muda dan berkualitas.

Rossi baru saja mencatat hasil istimewa saat melakoni balapan MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Dari balapan ini, dia sukses merebut podium juara, The Doctor pun resmi menjadi pembalap tertua yang mengukir rekor kemenangan di era MotoGP.

Dia sukses melampaui catatan yang diukir Troy Bayliss saat merebut podium juara di World Superbike (WSBK) 2006 seri Valencia. Usia Rossi saat merebut podium juara di Sirkuit Assen adalah 38 tahun 130 hari.

Sebelumnya, pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow juga memberikan pujian kepada Rossi yang mampu bersaing di usia yang terbilang sudah uzur. Kini giliran sang ayah, Graziano Rossi, juga meyakini bahwa putranya masih bisa beraksi hingga dua tahun ke depan.

“Dia tak pernah berfikir untuk pensiun dari MotorGP, dia telah membuktikan bahwa dia bisa bertahan hingga usia 40 tahun. Saya berharap untuk melihatnya pulang, saya tak tahu kapan itu terjadi. Kami tak berkirim pesan, saya hanya menulis surat untuk memintanya pulang ke rumah,” ujar Graziano, dikutip Tuttomotoriweb.

Berkat kesuksesan di Sirkuit Assen, kini Rossi kembali memanaskan persaingan di papan atas klasemen MotoGP 2017. Duduk di urutan ketiga dengan raihan 108 poin, ia hanya terpaut tujuh poin dari Andrea Dovizioso dan tiga poin dari Maverick Vinales.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *