Sang Ayah Minum ASI Milik Anaknya Setiap Hari, Namun Alasannya Sungguh Mengejutkan

Liputan Indo Seorang wanita Inggris yang bernama Jill Turner (30) asal Rugby melakukan aksi yang cukup mengejutkan publik, ia minta ayah kandung untuk meminum Air Susu Ibu (ASI) miliknya sendiri. Namun hal ini di lakukannya demi tujuan yang tak terduga.

Baru- baru ini seorang wanita berikan ASI miliknya sebagai minuman pagi sang ayah. Banyak yang terkejut dengan apa yang ia lakukan, ternyata maksud di baliknya bikin semuanya tercengang. Karena wanita tersebut berupaya membantu ayah kandungnya untuk mengalahkan kanker.

Kisah ini telah dipublikasikan sebelumnya oleh Daily Mail pada 2 Mei 2017 lalu. Jill Turner (30) asal Rugby, Warwickshire, Inggris berharap dapat menyelamatkan hidup ayahnya Fred Whitelaw (64) dari kanker usus yang diderita.

Jill nekat melakukan hal ini setelah membaca sebuah artikel kesehatan bahwa ASI manusia dapat membunuh sel-sel kanker. Sementara Jill yang baru saja melahirkan seorang anak Llewyn pada bulan Oktober tahun lalu, pastinya memiliki cukup susu untuk pasokan bagi ayahnya. Ia bahkan berharap orang lain memanfaatkan ASI untuk pengobatan.

“Saya sangat terpukul dengan diagnosis ayah saya, saya ingin membantu dengan cara apapun dan saat itulah saya mulai memberinya ASI saya,” ujar Jill dikutip dari Daily Mail.

Ia mengaku saat itu ia sedang berselancar di dunia maya dan menemukan sebuah artikel tentang manfaat ASI. Sejak saat itu suaminya Kyle (30) juga memanfaatkan ASI untuk menyembuhkan eksim yang diderita, selain itu juga digunakan untuk mengatasi konjungtivitis yang pernah menyerang anaknya, Llewyn.

Meski telah bermanfaat untuk mengatasi beberapa penyakit tapi saat Jill menyampaikan ASI juga jadi alternatif untuk mengatasi kanker, keluarga mengira Jill bercanda dan berpikir Fred sang ayah tak mungkin setuju dengan ide ini. Namun ternyata salah, Fred mengaku tak ada ruginya untuk mencoba.

Ia mengatakan kalau awalnya sempat ragu tapi akhirnya setuju juga dengan ASI yang ditambahkan pada kopi.

Fred sudah didiagnosis kanker usus pada 2015, pada September 2016 ayahnya dioperasi tapi ternyata tak semua sel kanker hancur. Sejak operasi Fred telah banyak melakukan kemoterapi tapi dinilai tak berjalan maksimal untuk menyembuhkan Fred dari kanker.

Menurut Jill seorang ilmuwan menemukan kalau protein dalam susu bisa membantu membunuh sel-sel kanker tanpa merusak sel lainnya.

Penelitian tentang ASI

Sebuah penelitian yang dilakukan University of Gothenburg dan Lund University tahun 2010 menunjukkan kalau senyawa dalam ASI membunuh sel-sel kanker tanpa merusak sel lainnya.

Meski Compang-camping, Baju Keluaran Brand Ternama Ini Dibanderol dengan Harga yang Bikin Mangap!
Menurut Science Daily, substansi, dijuluki HAMLET (Human Alpha-lactalbumin Made LEthal to Tumour cells) telah ditemukan dalam ASI.

Pada penelitian ini pasien kanker kandung kemih memanfaatkan ASI untuk pengobatan, dan sel-sel kanker mati ditemukan dalam urine. Meski demikian Caroline Geraghty, perawat senior ‘humas’ Cancer Research UK mengatakan kalau sampai saat ini belum ada bukti kalau meminum ASI dapat mengobati kanker usus.

Leave a Reply