Sandiaga Uno : Warga Sudah Bisa Pesan Rumah DP Nol Rupiah Awal Mei Mendatang

Liputan Indo Pemprov DKI Jakarta sudah teken salah satu peraturan dari dua Peraturan Gubernur untuk memayungi program rumah dengan uang muka (Down Payment/DP) Rp0. Meski begitu, warga Jakarta masih belum bisa langsung membeli rumah DP nol rupiah yang merupakan program unggulan pemprov DKI di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno itu.

Sandiaga mengatakan pihaknya baru bisa meluncurkan penjualan program rumah DP nol rupiah ini dua pekan lagi. “Insya Allah penjualannya bisa di-launching akhir bulan April atau awal bulan Mei,” ujar Sandi saat ditemui di Pasar Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/4).

Sandi mengonfirmasi Pergub tentang Unit Pelaksana Teknis (UPT) sudah ditandatangani pada Senin (16/4). Pemprov DKI kini tengah mencari personel yang akan mengisi UPT rumah DP nol rupiah.

Pergub lainnya, tentang mekanisme pembiayaan program, belum diteken. Sandi mengatakan Pemprov DKI Jakarta masih memerlukan kajian lebih lanjut terkait mekanisme pembiayaan.

“Satu-dua minggu ini kami juga akan melengkapi dengan Pergub pembiayaannya,” kata Sandi

Sebelumnya, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta menargetkan pembentukan UPT program Rumah DP Nol Rupiah pada April 2018. Anies pun diminta untuk meneken Pergub soal UPT ini pada 16 April 2018.

Selain itu, Sandi mengatakan setelah pembentukan UPT, warga akan bisa memesan unit rumah DP nol rupiah yang sudah mulai dibangun di Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Leave a Reply