Sandiaga Malah Suruh Lihat di Google Map, Saat Ditanya Lokasi Rumah DP 0 Rupiah

Liputan Indo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menemukan lokasi yang cocok untuk dibangun hunian dengan down payment atau DP nol Rupiah. Lahan tersebut ada di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Namun Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sampai saat ini enggan membocorkan lokasi pastinya. Mantan pengusaha ini, malah meminta para awak media untuk mencarinya melalui mesin pencari di internet yakni Google, dengan menuliskan keywords “Sarana Jaya Pondok Kelapa rumah dengan DP nol rupiah“.

“Di Pondok Kelapa milik PD Sarana Jaya. (Lokasi) Nanti dilihat aja di google, sudah ada di google Map. Tanahnya Sarana Jaya,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta.

Sandiaga mengatakan saat ini pihaknya masih perlu mematangkan skema pendaftaran warga yang berhak mendapatkan rumah ber-DP nol rupiah tersebut.

Dia juga belum mau merinci berapa dana yang dipersiapkan untuk membangun hunian DP nol rupiah tersebut. Namun rencananya, proses pembangunan dimulai pada 2018 mendatang.

“Jadi saya bisa umumkan. Itu masih dihitung tapi mestinya sudah masuk skema DP 0 Rupiah dan targetnya sudah kita sampaikan dan sesuai dengan skema tersebut,” ujar Sandiaga.

Sebelumnya Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, pembangunan rumah dengan down payment (DP) nol Rupiah segera terealisasikan pada tahun 2018. Bahkan untuk lokasinya sebagai pilot project juga sudah ditentukan.

“Mudah-mudahan awal tahun udah bisa mulai dengan pilot project pertama di Pondok Kelapa. Kita harapkan seperti itu,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/11).

Lokasi yang berada di Jakarta Timur. Hunian itu akan dibangun di lahan seluas 1,3 hektar dengan dua tower yang terdiri dari 700 unit. Seperti apa bentuknya akan disesuaikan dengan keinginan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Leave a Reply