oleh

Rupiah Merosot, Suzuki Naikkan Harga Jual Hingga Rp 5 Juta di Bulan September 2018

Otomotif Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS, membuat sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) melakukan penyesuaian harga produk mereka. Salah satunya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mulai melakukan penyesuaian harga jual mobilnya mulai 1 September 2018 kemarin.

“Kami melakukan penyesuaian harga untuk unit CBU per 1 September 2018. Penyesuaian harga ini bagian dari perencanaan panjang dalam produksi dan penjualan kami,” ujar 4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya, Selasa (11/9/2018).

Beberapa model mobil Suzuki yang mengalami penyesuaian harga antara lain adalah Suzuki Ignis, SX4 S-Cross, dan Baleno. Kenaikan mobil Suzuki bervariasi, mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 5 juta per unit.

Setiawan mengatakan pihaknya akan terus memantau kondisi pasar sehingga dapat mempersiapkan langkah strategis dan solusi untuk konsumen Suzuki.

“Observasi pasti terus dilakukan untuk mempelajari kondisi pasar dan untuk mempersiapkan langkah strategis yang dapat menjadi solusi terbaik bagi kami dan konsumen,” jelas Setiawan.

Berdasarkan pantauan melalui mesin pencarian google.com, posisi rupiah saat ini berada pada Rp 14.878 per satu dolar Amerika Serikat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed