oleh

Ruhut Sitompul Sentil Janji dan Program Oke Oce Sandiaga Uno Lewat Channel Youtube

Liputanindo.com Politis Ruhut Sitompul terlihat blak-blakan menyentil calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno di unggahan channel Youtube miliknya. Tak hanya itu, Ruhut Sitompul juga memberikan kritikan keras di laman media sosial Twitter miliknya untuk Sandiaga Uno.

Kritikan itu Ruhut Sitompul sampaikan terkait janji kampanye Sandiaga Uno saat hendak menjadi wakil Gubernur DKI Jakarta lalu. Janji Sandiaga Uno itu adalah soal program oke oce.

Merasa penasaran dengan perkembangan program yang digagas Sandiaga Uno itu, Ruhut Sitompul pun melakukan investigasi langsung ke lapangan guna mengetahui lebih jelas soal program oke oce.

Dalam tayangan di channel Youtube miliknya, Ruhut Sitompul tampak berbincang dengan masyarakat yang mengikuti langsung pelatihan program oke oce tersebut. Dua warga yang diajak berbincang dengan Ruhut Sitompul itu pun mengaku sudah mengikuti pelatihan selama 7 kali.

Namun, karena materi pelatihan yang diberikan tidak berkembang, warga tersebut bercerita banyak orang yang akhirnya tidak melanjutkannya. Selain itu, dana bantuan serta kesepakatan untuk peminjaman modal yang dijanjikan sejak awal pun tak pernah ada.

Melihat hal tersebut, Ruhut Sitompul memberikan peringatan tak langsung untuk Sandiaga Uno. Hal itu diutarakan Ruhut Sitompul agar Sandiaga melihat bagaimana realisasi dari janjinya dulu semasa kampanye.

“Inilah Sandi, salah satu janji kau kepada rakyat. Oke oce ini akan dibantu dengan bantuan dana. Eh tahunya kau cuma kasih surat saja. Ngeri kali kau kasih mimpi ke orang,” ujar Ruhut Sitompul.

Tak hanya itu, Ruhut Sitompul juga terlihat membeli beberapa barang di dua gerai minimarket yang berbeda, satu gerai milik swasta, satu lagi di gerai oke oce. Hal itu dilakukan Ruhut Sitompul guna membandingkan harga dari kedua gerai minimarket tersebut.

Usai melakukan investigasnya terkait program oke oce, Ruhut Sitompul pun memberikan pernyataannya untuk Sandiaga Uno. Yakni soal aduan masyarakat, perbedaan harga serta bantuan dana yang tak kunjung turun.

“Sandi, sandi. Kau punya program yang kau banggakan, oke oce. Aku sudah datang ke griya oke oce. Aku sudah datang ke masyarakat yang kau ikut sertakan. Taunya seperak dibelah tujuh pun tak ada dana itu turun,” ucap Ruhut Sitompul.

Berikut video lengkapnya :

“Ini nih program OKE OCE yang jadi jualannya si Sandiaga tahun lalu, Memajukan UMKM eh ternyata banyak yang tertipu dan bangkrut. Makanya, aku Ruhut Poltak Sitompul akan mengunjungi para warga dan gerai OKE OCE untuk cek kondisinya sekarang,” tulis Ruhut dalam postingan videonya.

Video yang Ruhut Sitompul bagikan di channel Youtube miliknya itu juga ia bagikan di laman media sosial miliknya. Melalui media sosial itu, Ruhut Sitompul kembali menuliskan cuitan bernada sindiran untuk Sandiaga Uno.

Bahkan, Ruhut Sitompul juga terlihat menyindir soal keputusan Sandiaga Uno untuk mundur menjadi wagub DKI Jakarta dan mencalonkan diri sebagai calon wakil Presiden.

“Oke Oce janji Sandi sbg Wagubnya Anies yg nggak jelas manfaatnya membuat Rakyat Jakarta serasa Beruang dikasih Madu eh hasilnya Nggak Jelas, “Emang enak jadi Wagub DKI ? Pantas 10 bulan menjabat kau tinggalkan Jakarta” Ka’cian deh. #01JokowiLagi MERDEKA,” cuit Ruhut Sitompul.

Cuitan yang ditulis Ruhut Sitompul itu pun menuai beragam reaksi dari warganet. Hal itu terlihat dari 534 pengguna Twitter yang menyukai cuitan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed