Rossi : Aksi Marquez di MotoGP 2018 Argentina, Telah Menghancurkan Olahraga MotoGP

Liputan Indo – Valentino Rossi sangat mengecam Marc Marquez yang jadi saingan beratnya di MotoGP. Kencaman itu dilontarkan setelah bentrokan keduanya di MotoGP 2018 Argentina. Rossi mengatakan aksi curang Marc Marquez telah “Menghancurkan Olahraga MotoGP”.

Rossi dan Marquez, yang memiliki 11 gelar kelas utama di antara mereka, telah menjadi “Musuh Bebuyutan”. Hubungan keduanya pun terkenal sebagai akibat dari serangkaian kontroversi on-track yang kembali terjadi dalam balapan Minggu ini di Termas de Rio Hondo.

Sebuah serangan yang terlambat dari Marquez pada Turn 13 di tangan kanan pada tahap penutupan menyebabkan Rossi terjatuh ke rumput, dan menghasilkan penalti 30 detik untuk juara bertahan (Marquez).

Di seri MotoGP Argentina 2018 ini, Marc Marquez dihukum penalti 30 detik oleh pengawas balap. Hukuman ini diberikan setelah Marquez dianggap membahayakan pembalap lain. Tercatat tak hanya membuat Rossi tersungkur, Marquez juga sempat menyenggol Aleix Espargaro yang membuat pembalap Aprilia ini melebar keluar lintasan. Alhasil, Marquez harus puas finish di urutan 18.

Akibatnya, pembalap asal Italia ini tidak basa-basi ketika membahas Marquez, karena ia mengatakan tindakan pembalap Spanyol itu telah merugikan kompetisi MotoGP.

“Ini adalah situasi yang sangat buruk, karena dia menghancurkan olahraga kami, karena dia tidak memiliki rasa hormat kepada para pesaingnya, tidak pernah,” kata Rossi.

Dengan kejadian ini, hubungan Rossi dan Marquez yang sempat membaik setelah tragedi MotoGP Malaysia 2015 diprediksi akan kembali memanas.

Berikut cuplikan aksi duel Rossi dengan Marquez :

Leave a Reply