Rocky Gerung Siap Jadi Saksi Dalam Sidang Lanjutan Ratna Sarumpaet Terkait Kasus Hoaks

Liputanindo.com Rocky Gerung akhirnya memenuhi panggilan jaksa untuk menjadi saksi di sidang lanjutan Ratna Sarumpaet. Sebelumnya Rocky sempat mangkir pada saat jaksa memanggilnya, dengan alasan masih berada di hutan atau gunung.

Kini Rocky Gerung menghadiri sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet, Selasa (23/4/2019). Dalam sidang ini, Rocky sudah tiba sekira pukul 08.50 WIB. Dia terlihat mengenakan kemeja abu-abu muda lengan panjang, namun bagian lengannya nampak ditekuk hingga bagian siku.

Celana kain yang dikenakannya pun memiliki warna yang senada dengan kemeja Rocky, hanya terlihat lebih gelap.

Di pundak kanan Rocky, terlihat jaket hitam menggelantung. Dia tampak berjalan memasuki PN Jaksel dengan bersemangat. Langkahnya nampak begitu tegas dan senyum tak berhenti mengembang dari Rocky.

Disinggung mengenai kesiapan dirinya menjadi saksi, Rocky mengaku siap karena dirinya telah hadir diplomasi.

“Kalau nggak (siap), saya nggak dateng dong,” ujar Rocky, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Terkait ketidakhadirannya saat dipanggil Jaksa Penuntut Umum sebelumnya, dia mengaku tak ambil pusing. Dia menegaskan dirinya tak sedang sakit, namun dirinya tengah berada di hutan dan gunung ketika pemanggilan itu datang.

“(Kenapa nggak hadir?) Ya biasa aja kan. Nggak (sakit). Gue masih di hutan, masih di gunung,” jelasnya.

Pada saat Rocky diperiksa di Polda Metro Jaya, dia mengaku tak tahu soal foto lebam Ratna karena dia berada di Gunung Elbrus, Rusia. Rocky menyebut kesaksiannya di dalam terkait Elbrus.

Dalam surat dakwaan, jaksa mengungkap kebohongan Ratna Sarumpaet mengenai hoax penganiayaan. Jaksa menyebut Ratna mengirimkan beberapa foto wajahnya ke Rocky Gerung via WhatsApp, Selasa (25/9/2018). Wajah Ratna yang baru saja dioperasi memang tampak lebam.

“Terdakwa mengirimkan beberapa foto wajahnya yang lebam dan bengkak kepada saksi Rocky Gerung melalui WhatsApp dengan pesan: ’21 September 2018 jam 18.50 WIB. area bandara Bandung’ dan pukul 20.44 WIB dengan pesan: ‘Not For Public’,” kata jaksa saat membacakan dakwaan di PN Jaksel, Kamis (28/2).

Sehari kemudian, Ratna menghubungi Rocky via WhatsApp lagi. Kali ini dia menyampaikan kondisinya secara lebih detail.

“Sakit seputar rongga mata, retak di pelipis dan rahang. Tak sepedih kitab terkoyak di tangan kanan menganga,” kata jaksa membeberkan isi komunikasi Ratna Sarumpaet dengan Rocky Gerung.

Facebook Comments

Leave a Reply