Ratusan Warga Sudah Berkumpul di Monas Untuk Hadiri Open House Jokowi di Istana

Liputanindo.com Ratusan warga berkumpul di Jalan Silang Monas Barat Daya, Jakarta Pusat untuk menghadiri open house yang digelar Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, di hari pertama Lebaran, pada Rabu (5/6/2019) pagi.

Terlihat masyarakat telah berkumpul di area tersebut sejak pukul 07.00 WIB. Sebagian warga juga mengaku berjalan kaki usai melakukan salat idul fitri dari Masjid Istiqlal menuju Monas. Nantinya, mereka akan serentak berangkat menggunakan bus menuju Istana Merdeka.

“Ada 10-15 bus di sini kapasitas angkutnya sekira 30-40 orang untuk satu busnya,” kata Koordinator Panitia Penyiapan Bus Sekretariat Presiden Deddy.

Sebelum berangkat, para warga berkumpul di bawah tenda. Mereka menikmati snack serta hiburan musik yang disiapkan panitia.

“Senang ya mau sungkeman ke pak Jokowi. Tadi saya selesai salat di masjid istiqlal langsung ke sini” kata Yani, warga yang tinggal di Bungur, Senen.

‎Seperti diketahui, Presiden Jokowi pada Rabu (5/6/2019) akan menggelar open house di Istana Negara, Jakarta. Hari Pertama Idul Fitri 1440 Hijriah bakal diisi Jokowi dengan menerima silaturahmi dari masyarakat umum.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menuturkan acara silaturahmi khusus masyarakat umum dibuka sejak pagi hari.

“Open House dibuka untuk masyarakat pukul 10.00-12.00 WIB. Setelah itu Pak Presiden ada acara berikutnya. Jadi mungkin selesai paling lambat pukul 12.30 WIB acara sudah selesai,” ucap Heru saat dihubungi wartawan, Selasa (4/6/2019).

Pihak panitia memperkirakan setidaknya bakal ada tiga ribu masyarakat yang bisa memanfaatkan momen tersebut untuk bersalaman langsung dengan orang nomor satu di Republik ini.

Facebook Comments

Leave a Reply