oleh

Ratna Sarumpaet Babak Belur Dikeroyok Orang Tak Dikenal di Bandara Bandung

Peristiwa Aktivis Ratna Sarumpaet diduga menjadi korban penganiayaan orang tak dikenal. Informasinya, pengeroyokan diduga terjadi di Kota Bandung, Jawa Barat. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku telah menghubungi Ratna untuk menanyakan kabar penganiayaan tersebut.

Dahnil mengatakan Ratna membenarkan foto perempuan dengan muka babak belur di media sosial adalah dirinya. Kepada Dahnil, Ratna bercerita kejadian nahas yang dialaminya itu. Ratna mengaku dimasukkan ke dalam mobil dan dipukuli oleh orang tak dikenal saat berada di Bandung pada (21/9) lalu.

“Iya tadi malam saya Pak Prabowo, Bang Sandi itu menerima foto itu. Kemudian kita telpon Mbak Ratna. Jadi betul beliau itu dikeroyok dimasukkan ke dalam mobil dan dikeroyok oleh orang yang tak dikenal, di Bandara Bandung tanggal 21 september yang lalu,” kata Dahnil saat dihubungi, Selasa (2/10).

Akibat pemukulan itu, kata Dahnil, Ratna sekarang dalam kondisi trauma dan ketakutan sehingga tidak memberikan kabar kepada siapapun. Padahal, Ratna tidak mengetahui penyebab orang-orang itu mengeroyoknya.

“Ternyata beliau ketakutan, trauma sehingga beliau tidak melaporkan dan tidak mengabarkan ke siapa-siapa, trauma takut. Kami enggak tahu kenapa beliau sangat takut, Kita enggak tahu,” ujarnya.

Dahnil menuturkan, Ratna saat ini sedang istirahat di kediamannya kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur. Rencananya, Prabowo akan menjengkuk Ratna hari ini.

“Di rumah beliau,” tandas Dahnil

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengaku belum mengetahui kasus dugaan pengeroyokan itu. Sebab kepolisian belum menerima laporan dari Ratna selaku korban penganiayaan.

“Tapi sampai sekarang saya belum dapat laporan apakah yang bersangkutan lapor polisi,” ujar Setyo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (2/10).

Setyo mengaku telah mengecek ke Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat. Namun di semua polsek maupun polres yang ada di wilayah kepolisian daerah itu belum menerima laporan dari Ibunda artis Atiqah Hasiholan.

“Di Polda Metro tidak ada (laporan). Saya cek Kabid Humas Polda Jabar juga bilang belum ada,” katanya.

Karena itu, Setyo meminta Ratna melaporkan peristiwa penganiayaan yang dialami ke pihak berwajib. Polri berjanji mengusut aksi kriminal tersebut setelah ada laporan resmi. “Sebagai warga negara mereka punya hak melapor dan polisi akan melayani sama seperti warga negara lain,” Setyo menandaskan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed