Puluhan Napi Kabur Lewat Ambruknya Tembok Lapas Jambi

Liputan Indo Kota Jambi yang tengah di guyur hujan deras di sejumlah titik membuat luapan air sungai meningkat. Bahkan luapan air menjebol dinding Lembaga Pemasyarakatan Kelas (LAPAS) IIA Jambi. Ambruknya tembok lapas ini mengakibatkan sejumlah narapidana memanfaatkan kesempatan ini untuk melarikan diri.

Saat ini di ketahui ada puluhan napi yang telah kabur dan menjadi buron. Ditjen PAS Syarpani berharap para napi yang kabur segera menyerahkan diri, sebelum di jebloskan kedalam penjara lagi.

“Benar kejadiannya pagi tadi, jadi kondisinya di Jambi itu hujan deras, dinding blok lapas bersebelahan dengan sungai yang meluap hingga akhirnya membuat dinding lapas jebol dan banjir,” ujar Kasubag Publikasi Ditjen PAS Syarpani saat dikonfirmasi, Rabu (14/6/2017).

Syarpani menduga, para narapidana memanfaatkan kesempatan ini untuk kabur lewat tembok lapas yang jebol. Polisi Jambi akan segera mengejar para narapidana yang kabur, tercatat ada puluhan napi yang berhasil kabur dalam insiden ini.

“Data awal karena saat itu banjir, dan tembok lapas juga jebol. Ditambah debit air yang diperkirakan sampai leher itu dimanfaatkan napi untuk kabur,” jelasnya.

Napi yang kabur berjumlah puluhan orang. Petugas masih melakukan pengejaran terhadap napi yang kabur dari LAPAS IIA Jambi.

Leave a Reply