Pria Asal Sumatera Jauh-jauh ke Jakarta Hanya Untuk Habisi Kekasih Gelap Istrinya

Liputanindo.com Jajaran Polsek Sawah Besar menangkap seorang pria berinisial SP (27) terkait pembunuhan terhadap kekasih gelas sang istri. SP terbakar api cemburu hingga nekat membunuh kekasih gelap istrinya di Jalan Samanhudi, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Sebenarnya pelaku dan sang istri sudah pisah dua tahun lalu. Namun pelaku yang berada di kampung halaman di Sumatera Selatan mendengar kabar bahwa sang istri yang bekerja di Jakarta tengah menjalin hubungan dengan pria lain. Peristiwa ini bermula dari kabar yang diterima pelaku bahwa istrinya sedang dekat dengan pria lain.

Mengetahui kabar tersebut, pelaku pun langsung terbang menuju Jakarta untuk meminta kejelasan soal kabar itu kepada istrinya. Bukannya meminta kejelasan dari sang istri, pelaku malah melakukan penganiayaan saat keduanya bertemu.

“Rencana awalnya, pelaku mau mengajak sang istri kembali ke Sumatera Selatan. Tapi bukan diajak kembali, pelaku malah melakukan penganiayaan terhadap istrinya,” ujarnya Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana.

Setelah dianiaya, istrinya pun berkomunikasi dengan pria yang diduga kekasih gelap itu, kemudian mereka berkomunikasi dengan pelaku untuk saling bertemu.

Setelah mengatur pertemuan tersebut, korban yang didampingi istri pelaku langsung bertemu dengan SP di Jalan Samanhudi, tepatnya di depan Hotel Classic, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Tanpa basa-basi, ia pun langsung menganiaya ERL. Perkelahian antar keduanya pun sempat dilerai oleh seorang satpam di kawasan itu. Namun, pelaku yang sudah gelap mata langsung menghunuskan sebilah pisau yang dia sembunyikan di balik bajunya ke arah korban.

ERL pun langsung terkapar akibat ditusuk pada bagian ulu hati, leher, dan pipi sebelah kanan oleh pelaku. Pisau itu sendiri telah dipersiapkan oleh pelaku sebelum menemui korban di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

“Setelah bertemu, pelaku langsung melakukan penganiayaan dan dilanjutkan dengan penusukan terhadap korban,” ucapnya.

Peristiwa ini sendiri terjadi pada Sabtu (13/7/2019) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Akibat perbuatan pelaku, korban bernama ERL (23) mengalami luka di bagian ulu hati, leher, dan pipi sebelah kanan.

“Perkelahian ini sempat dilerai oleh satpam di sekitar lokasi, korban kemudian langsung dibawa ke RS Husada. Namun, nyawanya tidak berhasil tertolong dan korban dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya.

Setelah tersungkur dan bersimbah darah, korban pun langsung dibawa menuju RS Husada untuk mendapat pertolongan, sedangkan pelaku langsung melarikan diri. Nahas bagi korban, nyawanya tidak tertolong lagi dan tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Menerima laporan adanya penganiayaan yang berujung pembunuhan ini, pihak kepolisian dari sektor Sawah Besar langsung melakukan pengejaran.

Polisi pun berhasil mengamankan pelaku di daerah Tajur, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (14/7/2019) sekira pukul 03.00 WIB.

SP (27) terancam hukuman mati setelah melalukan pembunuhan berencana terhadap kekasih gelap istrinya ERL (23).

Kepala Polsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana mengatakan, pelaku dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan hukuman maksimal pidana mati atau penjara seumur hidup.

Facebook Comments

Leave a Reply